DP3AKB Kota Pasuruan Gelar Resepsi Peringatan Hari Kartini

DP3AKB Kota Pasuruan Gelar Resepsi Peringatan Hari Kartini Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum, M.M saat menyampaikan sambutan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) serta Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menggelar acara resepsi peringatan Hari Kartini ke-140 tahun 2019, Selasa tanggal 23 April 2019. Acara bertempat di Gedung Gradika Bhakti Praja Jl. Panglima Sudirman No.28 Kota Pasuruan.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum, M.M, ini dihadiri Kepala OPD Kota Pasuruan, Inspektur Kota Pasuruan, Forkopimda, Ketua Gabungan Organisasi Wanita serta Ketua Organisaai Wanita se-Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya, Sekda mengajak semua yang hadir, khususnya kaum wanita, untuk selalu bersyukur karena derajat wanita terangkat berkat perjuangan Kartini. "Kita patut bangga dengan Ibu Raden Ajeng Kartini. Karena berkat jasa beliau wanita derajatnya dapat terangkat. Maju terus Kartini muda. Habis gelap terbitlah terang. Saat itu Kartini mencetuskan perempuan harus maju dan bangkit dengan cara melalui pendidikan," tuturnya.

Ketua Pembina Gerakan Organisasi Wanita Kota Pasuruan, Subandrio menyampaikan, maksud dan tujuan diadakannya acara peringatan hari Kartini tersebut adalah untuk mengenang jasa Raden Ajeng Kartini. "Juga sebagai momentum dalam memotivasi kaum perempuan untuk lebih meningkatkan perannya dalam membangun khususnya pembangunan di Kota Pasuruan ini," ujarnya.

Peringatan Hari Kartini Ke 140 Tahun 2019 ini juga dimeriahkan sebuah tarian yaitu tari manis manja. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO