Bupati Pantau Pelaksanaan Ujian Nasional Sejumlah SD dan SMP di Kabupaten Blitar

Bupati Pantau Pelaksanaan Ujian Nasional Sejumlah SD dan SMP di Kabupaten Blitar Bupati Blitar Rijanto didampingi Kepala Dinas Pendidikan Budi Kusumarjaka dan Kepala Kemenag Suhadi melakukan pemantauan pelaksanaan ujian SD dan SMP.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Budi Kusumarjaka dan Kepala Kemenag Kabupaten Blitar Suhadi melakukan pemantauan pelaksanaan ujian SD dan SMP.

Untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP/MTs bupati melakukan peninjauan di SMP Negeri Purworejo Srengat dan MTsN 6 Sumberjo Sanankulon. Sementara untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) bupati melakukan pantauan di SDN Purwokerto Srengat.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar. Tidak ada siswa yang absen. Harapan kami ini berjalan lancar sampai berakhirnya pelaksanaan ujian 25 April nanti," jelas Bupati Rijanto usai melakukan tinjauan.

Kepada para siswa yang sedang melaksanakan ujian, orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini berpesan untuk bersungguh-sungguh mengerjakan soal ujian. Ia juga berharap usai lulus semuanya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Harapan kami tentu agar semua lancar melaksanakan ujian lulus dengan nilai bagus dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan jadi orang sukses," tutur Rijanto.

Bupati Rijanto menambahkan, dalam pelaksanaan UNBK SMP/MTs ada beberapa sekolah yang masih menumpang di sekolah lain. Karena keterbatasan sarana prasarana untuk menyelenggarakan UNBK di sekolahnya masing-masing.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO