Fatma Foundation Fokus Pencegahan Kanker Serviks dan Payudara

Fatma Foundation Fokus Pencegahan Kanker Serviks dan Payudara Fatma Saifullah Yusuf memotong tumpeng dalam tasyakuran pembangunan kantor Fatma Foundation di kawasan Gayungsari. Hadir dalam kesempatan itu Gus Ipul dan Ustadz Yusuf Mansur. Foto : DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bertepatan dengan hari Kartini yang jatuh pada 21 April, Yayasan Citra Fatma Wanita (Fatma Foundation), sebuah yayasan yang fokus mencegah kanker serviks dan payudara, menggelar tasyakuran pembangunan kantor baru.

“Dengan kantor baru ini, kami berharap bisa lebih fokus lagi dalam melayani dan membantu para perempuan dalam mencegah kanker serviks dan payudara,” kata pendiri Fatma Foundation, , usai tasyakuran kantor di Jalan Gayungsari Timur 17, Gayungan, Surabaya, Minggu (21/4).

Tasyakuran kantor sendiri cukup meriah. Selain dihadiri Ketua PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul); dalam tasyakuran kali ini juga dihadiri Ustadz Yusuf Mansyur serta puluhan warga sekitar.

Dari kantor baru ini, segala aktivitas Fatma Foundation akan digerakkan. Saat ini Fatma Foundation juga telah memiliki bus kesehatan yang di dalamnya dilengkapi peralatan pemeriksaan pap smear dan payudara yang cukup lengkap dan modern.

Bus Fatma Foundation sendiri telah berkeliling ke beberapa lokasi dengan melakukan penyuluhan kepada minimal 100 orang dan pemeriksaan papsmear dan payudara secara cuma-cuma khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu dengan target 50 orang perlokasi.

Di tempat yang sama, Gus Ipul mengatakan bahwa Fatma Foundation ini terinspirasi dari pengalamannya bersama istri saat 10 tahun menjabat wakil gubernur Jawa Timur.

“Saat menjabat saya menemui banyak fenomena penyakit khususnya kanker. Pemerintah sudah berbuat tapi tidak cukup kalau tanpa dukungan masyarakat luas,” kata Gus Ipul.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO