Jelang Penghitungan Tingkat PPK Klojen, Diimbau Hindari Konflik

Jelang Penghitungan Tingkat PPK Klojen, Diimbau Hindari Konflik Pembukaan seacara simbolis penghitungan suara di Kecamatan Klojen Kota Malang. foto: Iwan Irawan/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Selama 6 hari ke depan, PPK se-Kota Malang akan melakukan penghitungan suara hasil Pileg dan Pilpres Pemilu tahun 2019, diawali rekapitulasi pada Jumat (19/04), usai salat Jumat.

PPK Kecamatan Klojen membuka pelaksanaan penghitungan secara simbolis yang dilakukan Camat Klojen bersama Ketua PPK Klojen Muhariyadi. Dalam kesempatan itu, Camat Klojen Agus Subali mengimbau agar pihak-pihak terkait menyelesaikan masalah yang muncul dengan kepala dingin, utamanya jika terjadi selisih suara.

"Jangan sampai terjadi pertikaian. Jagalah persaudaraan dan kondusivitas Kota Malang," tegas Camat Klojen.

Ketua PPK Klojen, Muhariyadi mengakui, tidak menutup kemungkinan ada kesalahan administrasi saat penghitungan surat suara nanti. Namun, ia memastikan hal itu tidak akan sampai mengubah substansi perolehan suara calon.

"Kesepakatan bersama para saksi dan Panwaslu harus dicapai terlebih dulu untuk menghindari adanya perselisihan yang mengarah ke konflik lebih jauh," ucap Muhariyadi.

Sementara Ketua Panwascam Klojen Ihya Ulumuddin menyampaikan pihaknya siap melaksanakan pengawasan sesuai aturan dan prosedur yang ada. "Hasil rekapitulasi dan fakta di lapangan seperti apa, tinggal disesuaikan realitasnya," pungkasnya. (iwa/thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO