PSU di TPS 17 Sukoharjo Malang, Pemilih Dapat Permen Coklat

PSU di TPS 17 Sukoharjo Malang, Pemilih Dapat Permen Coklat Salah seorang pemilih di TPS 17 Sukoharjo menunjukkan bekas tinta di jari kelingkingnya dan permen coklat, Kamis (25/04). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - TPS 17 Kelurahan Sukoharjo Klojen Kota Malang melangsungkan Pemungutan Suara Ulang (PSU) bertempat di aula balai RW 6, Kamis (25/4). Selain TPS di Sukoharjo, juga ada dua TPS lainnya di Kota Malang yang menggelar PSU, yaitu TPS 14 Kelurahan Penanggungan, dan TPS 09 Bunulrejo Blimbing.

Pantauan di TPS 17 Sukoharjo, hingga pukul 10.30 sudah ada 125 warga yang datang untuk menyalurkan hak pilihnya. Banyaknya pemilih yang datang ini juga terbantu dengan adanya permen coklat yang disediakan oleh KPPS.

"Disediakan oleh panitia TPS agar TPS lebih menyenangkan," kata Ketua KPPS Sukoharjo, Suci Andayani. Ia berharap, permen coklat itu dapat meningkatkan partisipasi warga untuk datang ke TPS guna melakukan pemungutan suara.

Sementara KPPS di Kota Malang yang melakukan PSU juga kembali mendapatkan honor. "Sama persis dengan saat hari H (17 April, red), Ketua KPPS Rp 550 ribu, anggota Rp 500 ribu," cetusnya.

Ketua KPU Kota Malang Zainudin menyampaikan, PSU di sejumlah TPS ini tetap mendapatkan pengamanan dari aparat sebagaimana saat coblosan 17 April lalu. "Harapan kami pelaksanaan PSU hingga pukul 13.00, berjalan aman dan kondusif," ujarnya.

Sedangkan Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri yang hadir untuk memantau langsung PSU di TPS 17 Sukoharjo mengatakan, pihaknya mengerahkan 24 personil untuk pengamanan. "Tiap TPS ada 8 personil, all out hingga pemungutan usai sampai penyerahan kota suara," tambahnya. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO