​Darah dari Bangkai Kuda Prasejarah Berhasil Diambil, akan Dikloning

​Darah dari Bangkai Kuda Prasejarah Berhasil Diambil, akan Dikloning Anak kuda purba. foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com - Ilmuwan berhasil mengambil darah cair dari anak kuda prasejarah - dan berencana untuk men itu. Bangkai anak kuda Lena prasejarah ini terpelihara dalam kondisi utuh luar biasa, di Permafrost Siberia di Rusia.

Para ilmuwan telah menemukan darah cair di dalam mayat anak kuda berusia 42.000 tahun di permafrost Siberia. Hal ini dinilai bisa meningkatkan harapan untuk menghidupkan kembali spesies yang punah. Darah anak kuda ini diyakini sebagai 'darah segar tertua di dunia'.

Dan anak kuda Lena prasejarah diklaim sebagai hewan Zaman Es yang paling terpelihara yang pernah ditemukan, menurut Dr Semyon Grigoryev, kepala Museum Mammoth di Yakutsk.

Temuan oleh tim ilmuwan dari Universitas Yakutian dan Yayasan Riset Bioteknologi Sooam dari Korea Selatan tersebut, menunjukkan bahwa anak kuda itu berada dalam kondisi luar biasa karena tanpa kerusakan yang terlihat.

Dr Grigoryev berbicara kepada kantor berita Rusia Tass, "Autopsi menunjukkan organ-organ internal yang terpelihara dengan indah. Bangkai anak kuda prasejarah memiliki rambut utuh di kepala, tubuh, dan kakinya.

Para ilmuwan berhasil mengekstraksi darah cair dari pembuluh jantung anak kuda. "Sampel darah cair diambil dari pembuluh jantung - disimpan dalam keadaan cair selama 42.000 tahun berkat kondisi penguburan dan permafrost yang baik. Jaringan otot dipertahankan dalam warna kemerahan alami mereka."

Sumber: mirror.co.uk

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO