Minggu, 09 Agustus 2020 04:15

Jokowi Unggul Versi Hitung Cepat, PDIP Jatim: Arus Kepercayaan Rakyat Tak Bisa Dibendung

Rabu, 17 April 2019 20:21 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Jokowi Unggul Versi Hitung Cepat, PDIP Jatim: Arus Kepercayaan Rakyat Tak Bisa Dibendung
Kusnadi, S.H., M.H., Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PDI Perjuangan Jawa Timur bersyukur dengan hasil hitung cepat (quick count) Pilpres yang menempatkan duet Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin sebagai pemenang. Dalam hitung cepat berbagai lembaga survei kredibel, Jokowi rata-rata meraih kisaran 54-55 persen.

“Quick count adalah pendekatan ilmu pengetahuan dalam melihat fenomena kompetisi politik. Karena ilmiah, tentu layak kita percaya. Hasil quick count ini menunjukkan arus besar kepercayaan rakyat kepada Pak Jokowi tak bisa dibendung dengan penyebaran hoax dan fitnah,” ujar Ketua PDIP Jatim, Kusnadi, Rabu (17/4) petang.

PDIP Jatim, sambung Kusnadi, telah menggerakkan seluruh kadernya untuk mengawal penghitungan suara sampai tuntas, mulai dari tingkat TPS, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional.

“Semua kader bergotong-royong memastikan proses pengawasan dan pengawalan penghitungan suara berjalan lancar. Jangan ada kecurangan,” papar Kusnadi yang juga wakil ketua DPRD Jatim.

Terkait penghitungan suara partai, Kusnadi menjelaskan, saat ini seluruh struktur partai sedang melakukan rekapitalusasi. “Jokowi dan PDI Perjuangan adalah satu kesatuan, sehingga kami optimistis kemenangan Pak Jokowi diikuti kemenangan PDIP, dan kemenangan PDIP diikuti kemenangan Pak Jokowi,” jelasnya.

Sekretaris PDIP Jatim, Sri Untari menambahkan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader yang telah bekerja keras menggerakkan mesin untuk memenangkan Jokowi dan PDIP.

“Para kader luar biasa. Komitmen mewujudkan cita-cita Indonesia Raya diikuti dengan gerak yang masif di lapangan,” ujar Sri Untari.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu yang terus bekerja mewujudkan pemilu yang penuh integritas, berpegang pada prinsip luber dan jurdil. (mdr/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...