4.572 Petugas Siap Awasi Pemilu 2019 di Bojonegoro

4.572 Petugas Siap Awasi Pemilu 2019 di Bojonegoro Gedung Olahraga (GOR) Dabonsia dipadati ribuan petugas pengawas pemilu yang mengikuti Apel Siaga Patroli Pengawasan Pemilu 2019.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur melakukan apel siaga patroli pengawasan Pemilu 2019 Minggu, (14/4/2019).

Bawaslu mengerahkan seluruh jajaran pengawas di wilayahnya mulai tingkat kecamatan hingga desa serta pengawas TPS (PTPS). Total sebanyak 4.572 peserta Apel Akbar yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Dabonsia, Kecamatan Dander, Bojonegoro.

Kegiatan tersebut sebagai pemantapan para personel untuk mengawasi Pemilu 2019 di Bojonegoro. Bawaslu mengantisipasi kampanye terselubung dan politik uang selama masa tenang hari coblosan.

"Antisipasi yang dilakukan ketika memasuki hari tenang mewaspadai kaitannya dengan kampanye terselubung dan patroli antisipasi adanya politik uang. Sedangkan dalam pelaksanaan pencoblosan, fokus pengawasan di TPS," ujar Komisioner Bawaslu, M Alfianto.

Alfian mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menemukan bentuk pelanggaran politik uang yang dilakukan oleh kontestan maupun tim pemenangan dalam Pilpres maupun Pileg 17 April 2019 mendatang.

"Kami bekerja sama dengan aparat kepolisian (tim cyber money politics) untuk terus mengawasi praktik politik uang, selain kampanye-kampanye terselubung di hari tenang mulai Minggu ini," tegasnya.

Sementara itu, dalam apel tersebut dihadiri Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813, Bupati, Ketua KPU, serta beberapa tamu undangan penting lainnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO