Minggu, 09 Mei 2021 20:49

Pekerja EMCL Ikut Nyoblos di TPS Dekat Perusahaan

Rabu, 17 April 2019 20:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Pekerja EMCL Ikut Nyoblos di TPS Dekat Perusahaan
Salah satu pekerja menyelupkan jari ke tinta tanda usai mencoblos.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 71 pekerja minyak dan gas di Lapangan Banyu Urip dan Kedung Keris, Kabupaten Bojonegoro turut menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu, Rabu (17/4/2019).

Mereka mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat, yakni Desa Beged, Desa Sudu, dan Desa Ngraho Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.

“Hari ini 71 pekerja yang sedang bertugas menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara dengan melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Beged, Sudu, Ngraho, Kecamatan Gayam,” ungkap Juru Bicara dan Humas ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Rexy Mawardijaya.

Menurut Rexy, kegiatan operasi di Lapangan Banyu Urip harus terus berlangsung untuk keberlanjutan produksi minyak nasional. Kendati demikian, EMCL mendukung hak pekerja untuk menyalurkan suara demi terselenggaranya pemilihan umum yang demokratis. Tak hanya itu, EMCL bekerja sama dengan KPU Kabupaten Bojonegoro untuk memastikan para pekerja terfasilitasi mendapatkan hak pilih di TPS terdekat. 

BACA JUGA : 

Dapat PWI Award Kategori Peduli UMKM, EMCL: Kami Merasa Terhormat

Jelang Konferwil II, AMSI Jatim Gandeng EMCL Serahkan APD dan Suplemen untuk Nakes Tuban-Bojonegoro

Koestini dan Batik Dalam Pemberdayaan

​SMAN 1 Tuban Juarai Kompetisi Student Company Regional EMCL

"Sedangkan, para pekerja secara sukarela mendaftarkan dirinya untuk mengurus Pindah Pilih di lokasi terdekat," bebernya.

Sementara itu, Panitia Pemilihan Kecamatan Gayam, Syaiful Huda menerangkan, kegiatan ini bagian dari upaya untuk memastikan semua warga negara memperoleh hak pilihnya, meski sedang bertugas. Oleh sebab itu, KPU Bojonegoro mengapresiasi antusiasme dan koordinasi yang baik dengan EMCL dalam mewujudkan ini. Sebab, sebelumnya KPU Kabupaten Bojonegoro melalui Panitia Pemilihan Kecamatan Gayam sudah melakukan sosialisasi dan secara proaktif berkoordinasi dengan EMCL.

“Tentu ini sinergi bagus, dan harus kita teruskan,” ucapnya.

Terpisah, karyawan bagian operasi, Yosefina merasa lega dengan terfasilitasinya hak pilih dia di sana. Perempuan anggota tim ahli pengerjaan sumur minyak tersebut mengaku telah mengurus proses Pindah Pilih sejak bulan lalu. “Kebetulan hari ini saya bertugas di sini,” ucap warga Kota Bekasi, Jawa Barat tersebut.

Rifqi Romadhon, personel humas EMCL juga menyampaikan hal senada. Ia menceritakan, meskipun tanggal merah, namun tetap bertugas untuk memastikan kegiatan operasi di Lapangan Banyu Urip tetap aman dan lancar. 

“Walaupun saya masuk, tapi saya diberi kesempatan mencoblos dulu pagi tadi,” ujar warga Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu tersebut.

Rifqi mengungkapkan, perusahaan memberi keleluasaan bagi setiap pekerja yang sedang bertugas. Bahkan, jelas dia, perusahaan menyediakan transportasi khusus untuk pergi ke TPS terdekat. “Kami ingin semua pekerja, tersalurkan hal suaranya. Ini hak mendasar yang harus kita jaga,” pungkasnya. (gun/rev)

Bernuansa Menara Kudus, Mushola An-Nabaat Diresmikan Wabup Nganjuk
Minggu, 09 Mei 2021 00:50 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Cita Indonesia Group, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, pertanian, dan peternakan, meresmikan Mushola An-Nabaat yang berlokasi di Desa Batembat Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Peresmian mushola ini dil...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Minggu, 09 Mei 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tulisan Dahlan Iskan kali ini sangat menyentuh. Tentang prahara rumah tangga pemilik Gedung Empire Palace Surabaya: Gunawan Angkawidjaja dan istrinya, Chin Chin atau Trisulowati.Menurut Dahlan Iskan, Gunawan bukan ha...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...