Tekan Angka Golput, Kader NU Bojonegoro Buka 73 Posko Ngopi Gratis

Tekan Angka Golput, Kader NU Bojonegoro Buka 73 Posko Ngopi Gratis Para kader Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Bojonegoro, Jawa Timur, membuka posko warung kopi gratis bagi para pemilih.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu serentak Rabu 17 April 2019, para kader Nahdlatul Ulama (NU) Cabang , Jawa Timur, membuka posko warung kopi gratis bagi para pemilih.

Warung kopi gratis tersebar di 73 desa di 24 kecamatan. Para penggerak demokrasi tersebut membuka posko warung kopi gratis mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Selain minum kopi dan teh, juga tersedia aneka macam camilan seperti tempe goreng, pisang goreng, onde-onde, serta ketela goreng. Selain itu mereka juga menyediakan nasi bungkus gratis, bagi semua warga yang telah menggunakan hak pilihnya.

"Tujuan utamanya hanya untuk meningkatkan partisipasi pemilih menuju Pemilu sukses," ujar ketua penggerak demokrasi Alexander Mubarak di Rabu, (17/4/19).

Dia mengatakan, 73 posko yang menyediakan kopi dan makanan gratis tersebut biaya operasionalnya dari para kader NU dengan sistem infaq semampunya. "Ini adalah bagian dari kepedulian kader NU dalam mengawal demokrasi. Nyoblos itu keren," kata Alexander.

Ia menambahkan, puluhan posko yang dibuka tersebut antusias didatangi warga. Kawula muda, bapak-bapak, hingga kakek-kakek mendatangi posko yang menyediakan kopi gratis.

"Syaratnya bisa ngopi gratis harus menunjukkan jarinya sudah tercelup tinta. Kalau belum tidak bisa," katanya menambahkan. (nur/dur)

(Para kader Nahdlatul Ulama (NU) Cabang , Jawa Timur membuka posko warung kopi gratis bagi para pemilih)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO