Puting Beliung Terjang Jombang, Lima Rumah Roboh

Puting Beliung Terjang Jombang, Lima Rumah Roboh Salah satu rumah terdampak puting beliung di Bandar Kedungmulyo.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Angin puting beliung menerjang Dusun Klaci, Desa Brodot, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang. Akibatnya, lima rumah warga setempat roboh, Jumat (12/4).

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jombang, Gunadi mengatakan, lima rumah tersebut mengalami rusak parah pada bagian atap dan temboknya. Selain itu, sebanyak delapan rumah lainya juga dilaporkan mengalami kerusakan ringan.

Gunadi menjelaskan, bencana puting beliung terjadi pada Kamis (11/4/2019) sore. Saat itu, wilayah setempat diguyur hujan deras selama beberapa jam. Sejurus kemudian, angin bergulung-gulung yang membuat beberapa pohon di dusun setempat tumbang.

"Berdasarkan pendataan yang kami lakukan, ada lima rumah yang rusak berat, dan delapan yang rusak ringan. Tidak ada korban jiwa,"ujar Gunadi.

Gunadi mengatakan, Jumat pagi warga dan sejumlah petugas gabungan melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing bangunan dan dahan pohon yang tumbang. Meski tidak ada korban jiwa, namun total kerugian akibat bencana ini mencapai puluhan juta rupiah. (ony/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO