Jumat, 24 Januari 2020 09:26

Satu Keluarga di Jombang Tertimpa Rumah saat Puting Beliung Melanda

Kamis, 12 Desember 2019 20:26 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Satu Keluarga di Jombang Tertimpa Rumah saat Puting Beliung Melanda
Kondisi rumah Sigit hancur usai diterjang puting beliung.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Satu keluarga tertimpa reruntuhan bangunan rumah saat hujan deras dengan butiran es disertai angin puting beliung melanda Dusun Cermenan, Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Kamis (12/12/19).

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 15:00 WIB. Saat itu hujan deras dengan butiran es disertai angin kencang berlangsung hanya beberapa menit. Namun dalam sekejap, mampu merobohkan dua rumah dan beberapa pohon.

Empat orang yang berada di dalam rumah waktu kejadian terpaksa dilarikan ke Puskesmas Blimbing guna mendapatkan perawatan medis. Mereka yaitu pasangan suami istri pemilik rumah, dan anak perempuannya, serta satu keponakannya.

Mereka adalah Sigit Prasojo (35), menderita beberapa luka di kepala dan harus dijahit. Wulandari sang istri menderita luka memar dan robek di kaki akibat reruntuhan atap.

Sedangkan keponakannya yang bernama Aisyah (8), menderita luka di hidung yang mengeluarkan darah serta goresan di tangan sebelah kiri akibat tertimpa kayu penyangga atap yang berukuran 12x15 cemtimeter. Sementara Velinda (8), anak pemilik rumah tak menderita luka.

"Saya saat itu di luar rumah, tiba-tiba hujan dan angin kencang dari arah Utara, kemudian saya berlari masuk rumah. Terus terdengar suara gemuruh dari atas, dan ternyata atap rumah sudah terbang kebawa angin," terang Sigit.

"Saya rangkul keluarga beserta keponakan saya, kemudian dinding sebelah Utara roboh menimpa kepala dan punggung saya. Keponakan saya tertimpa kayu balok penyangga atap," imbuhnya.

Sementara, Kepala Dusun Cermenan, Sony Setiawan menerangkan, di wilayahnya sedikitnya ada dua rumah yang mengalami kerusakan cukup parah, dan beberapa rumah lainnya hanya mengalami kerusakan ringan.

Sedangkan, rumah yang terkena musibah ini baru kemarin malam ditempati oleh penghuninya, hari ini sudah roboh. Rumah satunya yang parah yaitu rumah Dwi Prayogo (Adik Sigit).

"Ini merupakan rumah baru, dan baru semalam dilakukan syukuran untuk ditempati. Satu lagi yang parah rumah adiknya Sigit yang terletak di sebelah selatannya," pungkasnya. (jbg1/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Kamis, 23 Januari 2020 12:22 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*80. Waqul rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa-akhrijnii mukhraja shidqin waij’al lii min ladunka sulthaanan nashiiraan.Dan katakanlah (Muhammad), ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan ke...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...