Puluhan Rumah di Jombang Rusak Diterjang Angin Kencang

Puluhan Rumah di Jombang Rusak Diterjang Angin Kencang Kondisi rumah warga yang rusak akibat angin kencang

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan rumah di Desa/Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang rusak usai diguyur hujan yang disertai angin kencang, Jumat (25/12). Peristiwa angin kencang yang merusak rumah warga terjadi sekira pukul 16:30 WIB.

Kepala Desa Megaluh, M. Zainudin Arif mengungkapkan, peristiwa angin kencang itu berlangsung cukup singkat. Namun dampaknya, ada sepuluh rumah warga yang rusak. Dari rusak ringan hingga sedang, mulai dari genting hingga kanopi rumah warga yang lepas. Dua rumah di antaranya tertimpa pohon.

“Ada sekitar 10 rumah yang rusak, sekarang masih dalam tahap pendataan,” ucapnya saat dikonfirmasi lewat telepon seluler.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, hingga petang ini masih dilakukan proses pembersihan dan pemotongan dua pohon yang menimpa rumah warga. Sementara aliran listrik padam akibat terdapat kabel yang putus.

“Saat ini pohon yang roboh ke rumah waga langsung dibersihkan dan dipotong. Untuk kerugian materiel masih kita lakukan pendataan. Aliran listrik disini juga padam kemungkinan ada kabel yang putus,” pungkas Zainudin. (aan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO