Wawali Pasuruan Buka GSI dan O2SN 2019 Tingkat SMP

Wawali Pasuruan Buka GSI dan O2SN 2019 Tingkat SMP Wawali Pasuruan saat melakukan kick off.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Senin (8/4), menggelar Gala Siswa Indonesia (GSI) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP Kota Pasuruan Tahun 2019 di Lapangan Yon Zipur 10 Pasuruan.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Pasuruan didampingi Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Komandan Yon Zipur 10 Pasuruan, Ketua KONI, Ketua PSSI Kota Pasuruan, Pengawas SD dan SMP, Kepala Sekolah SD dan SMP, peserta lomba serta undangan lain.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, ST mengatakan bahwa sekolah dapat memfasilitasi siswanya untuk mengembangkan cabang olahraga yang diminati siswa.

"Baik dalam pembelajaran di kelas, kegiatan ekstra kurikuler maupun kegiatan lomba. Semoga kegiatan ini menjadi salah satu awal bagi terbentuknya tunas-tunas bangsa yang berpotensi,“ kata Teno.

Sementara menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan Ir. Siti Zuniati, M.M., tujuan dari GSI dan O2SN adalah meningkatkan mutu pendidikan, khususnya bidang olahraga yang berasaskan pendidikan karakter.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO