Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Sidoarjo Gelar Lomba Patrol

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Sidoarjo Gelar Lomba Patrol ATRAKTIF: Peserta Lomba Patrol yang digelar oleh KPU Sidoarjo. Foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo terus berupaya meningkatkan partisipasi dalam Pemilu 2019. Kali ini dengan menggelar lomba Patrol, di halaman kantor , Minggu (31/3).

Sosialisasi Pemilu 2019 melalui Lomba Patrol ini untuk menyasar para pemilih pemula yang juga dari kalangan milenial. Lomba Patrol ini diikuti oleh 14 tim musik patrol, yang berasal dari sejumlah kecamatan di Sidoarjo.

Sekretaris Sulaiman menjelaskan, Lomba Patrol sengaja dipilih untuk cara sosialisasi Pemilu 2019 kepada pemilih pemula. “Sebab musik patrol juga banyak digemari oleh kalangan pelajar dan pemuda di Sidoarjo,” cetusnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (1/4).

Pihaknya pun berharap, sosialisasi melalui Lomba Patrol ini bisa mengenai sasaran pemilih pemula. Harapannya para pemilih pemula yang berpartisipasi dalam Pemilu 2019 bisa meningkat, dibandingkan pemilu sebelumnya.

Lomba Patrol dibuka oleh Komisioner Divisi Hukum, Nanang Haromin. “Kami berharap pemilih pemula yang usianya 17-21 tahun, berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019,” cetus Nanang Haromin di sela acara.

Dalam kesempatan itu, Nanang Haromin juga memberikan paparan seputar surat suara dengan menunjukkan lima specimen surat suara yang masing-masing berbeda warnanya. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO