Kiai Muda Bersatu Galang Kekuatan Bersama Muslimat dan Fatayat Dukung 01

Kiai Muda Bersatu Galang Kekuatan Bersama Muslimat dan Fatayat Dukung 01 Kiai Muda Bersatu (KMB) saat melakukan deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin di Ponpes Roudlatul Tholibin, Kota Probolinggo. foto: ist

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Elemen Kiai Muda Bersatu (KMB) terus memantapkan langkahnya untuk melakukan penggalangan kekuatan komponen Nahdatul Ulama di seluruh Jawa Timur.

Kali ini, KMB menggalang kekuatan di Kota Probolinggo. Para kiai muda dan gus serta para santri, segenap potensi Muslimat dan Fatayat secara terbuka mengikrarkan dukungan untuk kemenangan pasangan Joko Widodo dan KH Makruf Amien.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima redaksi, kegiatan itu bertempat di Pondok Pesantren Roudlatul Tholibin, Kecamatan Kedemangan Kota Probolinggo. Puluhan kyai muda dan gus serta para santri mengucapkan ikrar dukungan bagi kepastian kemenangan pasangan nomor urut 01 yaitu Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

KH. Abdul Kholiq Maksum, Mustasyar NU Kota Probolinggo menyatakan bahwa semua komponen NU sudah membulatkan tekad demi memastikan kemenangan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amien.

"NU Kota siap jadi garda depan pemenangan pasangan 01, karena pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amien yang diyakini oleh kalangan NU bisa menampung aspirasi warga nahdiyin, serta guna menjaga tumbuh kembangnya tradisi ahlussunah wal jamaah," kata KH Abdul Kholik di sela-sela deklarasi KMB Kota Probolinggo dukung pasangan 01, di Ponpes Roudlout Tholibin, Kec. Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis (28/3).

KH. Abdullah Karim, Pengasuh PP Roudlatul Tholibin, Kec. Kademangan, Kota Pronolinggo menegaskan para kyai muda dan gus serta santri ini berkumpul guna melakukan penggalangan dukungan secara masif, sistematis, dan terstruktur bagi kemenangan Jokowi-Makruf Amien.

"Dukungan yang diwujudkan awal dengan adanya ikrar ini merupakan wujud dari implementasi atas prinsip Santri Dherek Kyai yang selalu didorong dan dimasifikasi oleh kalangan kiai muda dan para gus yang terhimpun dalam KMB," ungkap KH Abd. Karim pada kesempatan yang sama.

Di sisi lain, KH. Abullah Zabuth Ketua Yayasan Pendidikan ponpes Roudlatul Tholibin menyebutkan selain deklarasi dukungan yang dilakukan para kiai muda dan para santri, para aktivis dan pengurus Muslimat serta Fatayat Kota Probolinggo juga melakukan deklarasi dukungan, meski di tempat yang berbeda.

"Artinya semua komponen NU baik kyai, santri, muslimat dan fatayat di Kota Problinggo sudah utuh dan bulat dukung pasangan dengan no urut 01 tersebut. Dengan dukungan penuh semua komponen Kota Probolinggo ini maka kepastian kemengan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amien sudah bisa dipastikan di Kota Probolinggo," kata Gus Zabut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO