Ribuan Kiai, RGS, dan Alumni Pesantren Indonesia Ikrar Dukung Jokowi-Ma'ruf

Ribuan Kiai, RGS, dan Alumni Pesantren Indonesia Ikrar Dukung Jokowi-Ma Ribuan kiai, RGS, dan alumni ponpes saat menggelar doa bersama di gedung WEP II. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ribuan kiai dan alumni pesantren Indonesia menggelar forum silaturrahmi sekaligus mengikrarkan diri mendukung Capres-Cawapres No 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di gedung WEP II, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Jumat (29/3).

Dalam kesempatan itu, mantan Bupati Gresik KH. Robbach Ma'sum berpesan kepada para alumni pesantren agar menjaga agama dan NKRI sebagaimana pesan pendiri NU.

"Saat ini banyak yang berupaya menggantikan Pancasila. Mereka menthogut-toghutkan pancasila. Mereka berada di belakang 02. Satu-satunya jalan harus memenangkan 01. Jokowi-Ma'ruf. Setuju? Siap?," ajak kiai Robbach.

Silaturahmi ini juga diisi do'a yang dipimpin Syech Adnan Muhammad Altof Madinah. Juga diisi tausyiyah oleh Habib Mustofa Alydrus Tuban, dan pembacaan salawat bil Qiyam oleh Habib Ahmad al Habsi Pasuruan.

Sementara juru bicara silaturahmi alumni santri Indonesia Gus Alauddin Farhan menyatakan, silaturahmi ini merupakan media komunikasi untuk menguatkan jamaah NU dalam rangka menjaga keberlangsungan paham dan nilai-nilai ahlusunnah waljamaah.

"Dalam konteks konsolidasi politik pada Pemilu 2019, realitas kekinian telah memberikan gambaran yang memprihatinkan bagi kalangan pesantren dengan merebaknya berita hoaks bahkan fitnah. Terutama menjadikan agama sebagai ruang untuk tarik menarik berbagai kepentingan kelompok," katanya.

Acara ini juga dihadiri Pendiri RGS Indonesia H. Moh. Khozin Ma'sum dan Ketua Umum Muslih Hasyim. Menurutnya, acara ini terselenggara berkat kerja sama Forum Alumni Pesantren Indonesia dengan RGS Indonesia. 

"Alumni pesantren Indonesia berikrar dan siap menjadi jurkam demi kemenangan pasangan Capres 01 di Kabupaten Gresik dengan target kemenangan di Kabupaten Gresik minimal 70 persen," pungkas alumni Pondok Pesantren Lirboyo Kediri ini. 

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO