Dr. Kasiman Dorong Kades dan Lurah Kembangkan Pelayanan Berbasis Online

Dr. Kasiman Dorong Kades dan Lurah Kembangkan Pelayanan Berbasis Online Dr. Kasiman saat memberikan paparan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Dr. Kasiman menjadi narasumber dalam Bimbingan Teknik Pengelolaan Manajemen Pemerintah Desa/Kelurahan yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Prigen, Kab. Pasuruan, Kamis (28/3). 

Acara tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan. Tujuannya, untuk meningkatkan pelayanan publik yang efektif serta meningkatkan pemerintah desa yang berkualitas, profesional, dan berdaya saing.

Acara yang diikuti puluhan kepala desa, lurah, dan perangkat desa di Kecamatan Prigen ini dibuka oleh Mujiono, Camat Prigen.

Dalam paparannya, Dr Kasiman memberikan pengarahan dan tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin yang profesional dan proporsional. Ia mengambil contoh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang dinilainya melaksanakan tugas sebagai pelayan publik dengan sangat baik. Salah satu inovasi yang dicetuskan Risma adalah membuat pelayanan berbasis online.

"Ia tidak butuh waktu lama hingga berhari-hari apalagi berbulan-bulan. Dalam beberapa jam, Risma bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang hendak buat e-KTP, KK, Surat Kematian, Surat Nikah dan lainnya," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap supaya setiap Desa/Kelurahan bisa mengembangkan pelayanan berbasis online. Sehingga, bisa memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan, utamanya administrasi.

"Petugas juga tidak terlalu jenuh melayani masyarakat yang seperti sekarang ngantre hingga berbulan-bulan," ucapnya. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO