Satu Pengurus Demokrat Pacitan Nyatakan Kemungkinan Golput di Pilpres Kali ini

Satu Pengurus Demokrat Pacitan Nyatakan Kemungkinan Golput di Pilpres Kali ini Sukatno, Wakil Ketua Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil DPC Partai Demokrat Pacitan. (foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Salah satu pengurus DPC Partai Demokrat Pacitan menyatakan adanya kemungkinan dirinya tidak menggunakan hak suaranya untuk Pemilu Presiden kali ini, alias golput. Dia adalah Sukatno, Wakil Ketua Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipi DPC Partai Demokrat Pacitan.

Menurutnya, golput merupakan hak setiap warga negara. "Kalau pileg, saya tetap akan mencoblos. Namun kalau pilpres, kemungkinan saya akan abstein," katanya, Rabu (27/3).

Mantan Ketua Divisi Pro Rakyat DPC Partai Demokrat Pacitan dan pendiri Gemma Citra SBY ini mengungkapkan alasan dirinya golput. Ia menilai, situasi perpolitikan saat ini tidak sehat, utamanya dengan maraknya sebaran hoax dari kedua kubu. Meski diakuinya, dua sosok calon presiden dan wakil presiden saat ini sama-sama berkualitas

"Karena alasan itulah yang membuat saya kemungkinan tidak akan menjatuhkan pilihan terhadap kedua paslon tersebut," beber politikus yang pernah dirumorkan maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Pacitan ini. 

Namun, Sukatno menegaskan keputusan politiknya ini tidak ada sangkut-pautnya dengan parpol tempatnya bernaung. "Ini dikarenakan situasi atau kontestasi perpolitikan saat ini, terutama pada pilpres yang saling menyebar kebencian membuat saya tidak simpati," urainya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO