Serahkan Petikan SK, Bupati Blitar Tegaskan Tahun Politik CPNS Harus Netral

Serahkan Petikan SK, Bupati Blitar Tegaskan Tahun Politik CPNS Harus Netral Bupati Blitar Rijanto menyerahkan secara simbolis petikan SK pengangkatan CPNS.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto menyerahkan secara simbolis petikan surat keputusan (SK) pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Penyerahan SK CPNS itu dilakukan di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Senin (25/3/2019). Ada 440 CPNS yang menerima SK.

Dalam sambutannya, selain memberikan ucapan selamat, Bupati Rijanto menegaskan agar CPNS ikut menyukseskan agenda pemerintah di Pemilu 2019 dengan menyalurkan hak pilih. Namun, sebagai abdi negara CPNS harus tetap netral dan tidak terlibat politik praktis.

"Sebagai warga negara wajib untuk mengalurkan hak pilih. Namun yang perlu saya ingatkan CPNS agar tetap netral. Karena meski masih CPNS, sudah terikat aturan sehingga bisa disanksi," tegas Rijanto.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini juga berpesan agar CPNS selalu siap mengabdi kepada bangsa dan negara. "Saya pesan kalau sudah jadi pegawai berarti sudah siap menggadaikan kemerdekaannya dan harus siap untuk mengabdi kepada bangsa dan negara," ungkap Rijanto.

Ia juga berharap, CPNS bekerja semaksimal mungkin sesuai bidangnya. Karena untuk lolos menjadi CPNS harus melalui proses cukup sulit sehingga harus dijaga dengan amanah. "Karena perjuangan teman-teman sangat keras, insyaallah tidak ada yang main-main," imbuhnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Mashudi mengatakan, Kabupaten Blitar sebenarnya mendapatkan kuota 469 formasi CPNS. Namun dari jumlah tersebut yang terisi hanya sebanyak 440, sedangkan 29 formasi lainya tidak terisi. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO