Rangkaian Hari Jadi Kota Pasuruan ke-333: Gelar Festival Seni Budaya

Rangkaian Hari Jadi Kota Pasuruan ke-333: Gelar Festival Seni Budaya Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo saat melihat karya-karya para seniman.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyemarakkan hari jadi ke-333, Pasuruan Kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat menggelar festival seni budaya, di halaman Cafe Bocoralus depan Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, Sabtu (23/2019).

Festival tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Raharto Teno Prasetiyo, S.T, dan dihadiri Kepala OPD, Camat, para Seniman se-Kota Pasuruan serta undangan lain.

(Ibu Wawali turut menghadiri pembukaan festival seni budaya)

Nonot, panggilan akrab Wakil Wali Kota yang juga Plt Wali Kota itu berharap adanya festival seni budaya ini dapat menghadirkan gagasan dan ide dalam berkesenian. Selain itu, juga bisa menjadi media hiburan yang mampu memperindah karya-karya seni yang fungsional dan ekspresif.

"Kegiatan bereksperimen menciptakan seni akan berakibat pada kebahagiaan seumur hidup dan dapat digunakan sebagai perangkat untuk berekspresi dan menganalisis karya-karya seni," ujarnya.

"Untuk itu, Pemerintah Kota Pasuruan berkomitmen untuk selalu mendukung kerja keras dan kreativitas para seniman/budayawan Kota Pasuruan untuk menciptakan kreasi-kreasi seni budaya baru yang berkualitas. Dengan kegiatan semacam ini, diharapkan akan mampu menjadikan Kota Pasuruan sebagai “Kota Wisata Budaya” dengan berbagai kegiatan yang beragam, baik berupa aktivitas budaya seperti pertunjukan kesenian, festival kebudayaan, atau bisa juga sekaligus kunjungan terhadap situs cagar budaya warisan masa lampau atau biasa disebut sebagai wisata pusaka (Heritage Tourism). Kesatuan seni budaya bersatu, satu misi membangun Kota Pasuruan," pungkasnya. (ard/rev)

(Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo mendapatkan kenang-kenangan dari para seniman di Pasuruan Kota)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO