Pangkoarmada II Lepas KRI Dewaruci untuk Berlayar Menuju Balikpapan

Pangkoarmada II Lepas KRI Dewaruci untuk Berlayar Menuju Balikpapan KRI Dewaruci dilepas menuju Balikpapan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si melepas KRI Dewaruci di Dermaga Madura, Ujung, Senin (18/3/2019).

Kapal latih legendaris tersebut akan membawa Taruna AAL berlayar menuju Balikpapan, Kalimantan Timur. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, para Asisten Pangkoarmada II, para Kasatker, dan satu kompi Pamen .

Pelayaran KRI Dewaruci kali ini dalam rangka melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Pelayaran Prajalasesya Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tk. I angkatan ke-67 sebanyak 104 orang selama 14 hari, dimulai dari tanggal 18 sampai dengan 31 Maret 2019 dengan rute pelayaran Surabaya - Kotabaru - Balikpapan - Surabaya.

Selama pelayaran, para Taruna akan mempelajari kehidupan dan tugas-tugas khas prajurit TNI AL di atas kapal perang. Dimulai dari dinas jaga laut seperti jaga anjungan, pengawas jaga, jaga kamar mesin, dan dinas jaga darat saat kapal berlabuh hingga latihan peran kebakaran, peran kebocoran, peran tempur, dan peran peninggalan. (dev/dur)

Sumber: Kadispen Koarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO