PLN UIP JBTB ll Sosialisasikan Penggunaan Kompor Induksi

PLN UIP JBTB ll Sosialisasikan Penggunaan Kompor Induksi General Manager PLN UIP JBTB II, Hening Kyat Pamungkas saat mengikuti Milenial Daily Lifestyle Cooking Competition.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) berkomitmen mendukung kebutuhan listrik dalam produk teknologi baru. Salah satunya, sosialisasi penggunaan kompor induksi yang dilakukan PLN Unit Induk (UIP) Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (JBTB) II.

“Banyak manfaat ketika memakai kompor induksi, yakni dapur tidak kotor, tidak bau, dan cepat dalam memasak. Nah, kami mensosilisasikan di kalangan millenials,” kata General Manager PLN UIP JBTB II, Hening Kyat Pamungkas di sela lomba memasak, belum lama ini.

(Chef Nicky Tirta saat memasak menggunakan kompor induksi)

Dia menyebut, produk teknologi akan mengikuti gaya hidup masyarakat millennial. Sebab pergeseran perilaku turut berubah beriringan dengan teknologi. Ajakan untuk mulai beralih menggunakan kompor induksi ini diberlakukan bagi pegawainya dalam penggunaan kompor listrik baik untuk kantor dan rumah tangga.

Kurangnya informasi mengenai kebermanfaatan penggunaan kompor induksi inilah yang membuat penggunaan kompor listrik di rumah tangga belum terlalu signifikan . "Melalui Milenial Daily Lifestyle Cooking Competition ini, PLN berupaya untuk lebih dulu mengajak pegawainya memanfaatkan energy listrik yang ada, utamanya di Jawa Timur yang memiliki daya listrik yang surplus," kata dia.

Pihaknya menggelar lomba tersebut untuk membiasakan penggunaan kompor listrik dalam kehidupan sehari-hari, nantinya dapat meneruskan kebiasaan kepada keluarga disekitarnya. Acara tersebut mendatangkan artis yang juga chef, Nicky Tirta.

"Lomba ini diikuti 75 karyawan PLN UIP JBTB II dengan rata-rata usia di bawah 35 tahun. Dengan mengenal manfaat kompor induski, diharapkan kalangan millenials bisa memasak di rumah," pungkas dia. (mid/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO