​BPD Desa Saptorenggo Malang Gelar Pemilihan Anggota Baru Periode 2019-2025

​BPD Desa Saptorenggo Malang Gelar Pemilihan Anggota Baru Periode 2019-2025 Anggota BPD periode 2019-2025 (duduk), dan Panitia Pemilihan (berdiri).

MALANG, BANGSAONLINE.com - Proses pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang telah dilaksanakan dengan tertib, lancar, dan sukses.

"Dengan masa berakhirnya masa bakti anggota BPD periode 2013 - 2019, Pemerintah Desa Saptorenggo segera tancap gas dan melakukan pemilihan anggota BPD baru Periode 2019-2025," ungkap Purwantono selaku ketua panitia.

Dikatakannya, untuk jumlah anggota BPD periode sebelumnya 11 orang anggota. Tapi sesuai aturan yang baru bahwa untuk jumlah anggota BPD di Desa Saptorenggo periode 2019-2025 ada pengurangan sebanyak 2 orang. Sehingga jumlah saat ini hanya 9 orang anggota saja.

Sementara itu, dari 9 orang anggota BPD tersebut terdapat 5 orang dari wajah lama. Yang artinya anggota BPD sebelumnya masih berlanjut pada periode berikutnya antara lain, Tuhu Priyono, Edy Supena, Ladi, Aza dan Ngateman. 

"Sedang yang baru ada 4 orang, yakni, Sugeng Hadi, Andriana, Kuncoro dan satu lagi pengganti Supadi sehingga jumlahnya 9 orang," tuturnya.

Namun, lanjut Purwantoro, untuk hasil pemilihan anggota BPD yang terpilih ini dapat aktif dalam melaksanakan tugas pengawasan di Pemerintahan Desa. 

"Masih akan kita usulkan melalui Camat Pakis kepada Bupati Malang dan selanjutnya akan kita tunggu Surat Keputusan dari Bupati.Setelah SK dari Bupati turun secara otomatis yang terpilih itu akan mulai bekerja dengan Pemerintah Desa Saptorenggo," pungkas pria manajer KUD Pakis tersebut. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO