Senin, 19 Agustus 2019 18:04

Komisi C DPRD Jember Sayangkan Tidak Ada Data Jalan Berlubang

Jumat, 08 Maret 2019 13:54 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: .
Komisi C DPRD Jember Sayangkan Tidak Ada Data Jalan Berlubang
PU Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPU BMSDA) sedang menambal jalan berlubamg yang ada di wilayah kota.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Banyaknya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan lubang jalan di wilayah Kabupaten Jember menjadi perhatian dari Komisi C DPRD setempat. Hal yang sangat disayangkan, Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPU BMSDA) ternyata tidak mengetahui pasti jumlah lubang jalan yang ada di kota tembakau ini. Sehingga diharapkan, untuk mengatasi persoalan tersebut ada koordinasi dan komunikasi yang baik dengan berbagai pihak, misalnya dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Jember.

Ketua Komisi C DPRD Jember Siswono mengaku prihatin dengan viralnya berita tentang kecelakaan yang disebabkan jalan berlubang. Terlebih lagi hingga menyebabkan korban jiwa meninggal karena kecelakaan.

"Saat kami berkoordinasi dengan DPU BMSDA, Dinas Perhubungan, dan Satlantas Polres Jember, terungkap bahwa beberapa waktu belakangan banyak kecelakaan yang disebabkan lubang jalan di jalanan protokol Jember," kata Siswono, Jumat (8/3/2019).

Bahkan korban kecelakaan tersebut tidak sedikit. "Kenaikannya hingga 200 persen, laporan dari Dishub dan Satlantas. Kecelakaan tunggal yang disebabkan lubang jalan itu," ungkapnya.

Tingginya angka kecelakaan tersebut, lanjut legislator dari Gerindra ini, sangat disayangkan pihaknya. "Sehingga butuh penanganan serius. Tapi sayangnya, data jalan mana saja yang ada lubang, datanya malah tidak ada. Ini sangat memprihatinkan sekali," ucapnya kecewa.

"Maka dari itu, kami imbau adanya sinergi antara DPU BMSDA dengan dinas terkait atau Satlantas, tulis pasti berapa data lubang jalan ini dan segera tangani," tegasnya.

"Untuk jalan yang rawan jika belum bisa dilakukan pengaspalan secara menyeluruh, lakukan cara lain. Tutup lubang jalan itu terlebih dahulu. Jangan dibiarkan, mungkin itu segera dilakukan. Saya respek dengan cara bupati bentuk tim khusus lubang jalan. Tetapi jangan telat, segera lakukan segera bukan menunggu," tukasnya.

Menurut Siswono, banyaknya lubang jalan di Kabupaten Jember ini sangat bertentangan dengan janji bupati. Bahkan mencoreng nama kota tembakau ini. "Ayo selesaikan, dan atasi persoalan lubang jalan ini. Jangan sampai korban semakin banyak berjatuhan. Khususnya di wilayah-wilayah desa," tandasnya. (tak/yud/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...