Kamis, 23 Mei 2019 06:53

Di Kota Blitar, "Bakso Timnas" Sambut Kemenangan Timnas U22 Dalam Piala AFF

Kamis, 28 Februari 2019 10:58 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Di Kota Blitar, "Bakso Timnas" Sambut Kemenangan Timnas U22 Dalam Piala AFF
Salah satu pemilik warung bakso di Jalan Bromo No. 31 tepat di sisi selatan Stadion Supriadi Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Euforia kemenangan Tim Nasional (Timnas) U22 pada kompetesi AFF di Vietnam terasa hingga Kota Blitar. Warga Kota Proklamator ini memiliki cara sendiri untuk merayakan kemenangan Timnas U22.

Salah satu pemilik warung bakso di Jalan Bromo No. 31 tepat disisi selatan Stadion Supriadi Kota Blitar membuat "Bakso Timnas".

Bakso yang terbuat dari adonan daging sapi ini dibuat pemilik warung Dika Nur Saputra dengan ukuran sebesar bola sepak.

"Kami membuat bakso sebesar bola sepak memang sengaja untuk merayakan kemenangan Timnas U22. Awalnya iseng tapi banyak yang antusias. Banyak pembeli yang datang berombongan untuk merayakan kemenangan Timnas U22 sambil menyantap bakso Timnas," papar Dika, Kamis (28/2/2019).

Dika menjelaskan, untuk membuat satu bakso ukuran bola sepak dibutuhkan daging sapi seberat 1,5 kg. Daging sapi giling itu kemudian dicampur dengan tepung dan beberapa bumbu rahasia yang rasanya khas, kemudian direbus selama tiga jam.

Bakso ukuran jumbo itu dijual dengan harga Rp 100 ribu rupiah per biji. Selain pada moment perayaan kemenangan Timnas U22, bakso ukuran jumbo ini bisa dinikmati dengan memesan terlebih dahulu.

Namun, selain "Bakso Timnas" warung bakso ini juga menyediakan jenis bakso lainya. Salah satunya adalah bakso blendi atau bakso dengan kuah yang dicampur dengan cabai segar yang tersedia setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 wib.

"Harganya perbiji seratus ribu, tapi bisa dinikmati hingga 5 sampai 6 orang karena ukuranya besar," jelasnya.

Dinda, salah satu pembeli mengatakan penasaran dengan "Bakso Timnas" buatan Dika. Mahasiswi universitas di Kota Blitar ini mengaku penasaran sekaligus ingin merayakan kemenangan Timnas U22 dengan cara yang berbeda.

"Kebetulan saya fans berat Timnas Indonesia kebentulan di sini ada bakso Timnas yang katanya ukuranya jumbo. Saya penasaran dan mengajak teman-teman," ungkap Dinda sambil menyantap bakso. (ina/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...