Sensasi Legit Buka Puasa dengan Nasi Goreng Kurma di Kota Blitar

Sensasi Legit Buka Puasa dengan Nasi Goreng Kurma di Kota Blitar Tampilan nasi goreng kurma di kedai Friends Cafe House.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Nasi goreng menjadi salah satu menu makanan yang paling banyak dicari mulai dari warung kaki lima hingga restoran bintang lima.

Di Kota Blitar, kuliner berbahan dasar nasi putih ini dimodifikasi menjadi nasi goreng kurma. Menu nasi goreng ini diciptakan oleh seorang pria pemilik kedai "Friends Cafe House", bernama Supriyadi.

Nasi goreng kurma menjadi menu tambahan di kafe yang terletak di Jalan dr Wahidin Kota Blitar ini sebagai menu alternatif selama bulan Ramadan. Menu ini cocok disantap sebagai menu berbuka puasa didampingi segelas jus kurma.

"Awalnya banyak konsumen yang request menu khas Ramadan. Kemudian kami mencoba berkreasi dengan nasi goreng kurma, dan ternyata banyak yang minat. Baik untuk dimakan di sini maupun delivery order. Selain nasi goreng kurma, menu khas Ramadhan kami juga ada jus kurma," ungkap Supriyadi, Kamis (9/5/2019).

Cara membuat nasi goreng kurma ini cukup simpel, seperti menggoreng nasi pada umumnya. Yang membedakan di dalam isian nasi goreng, selain ada suwiran ayam dan toge, juga diberi tambahan potongan kurma dan bumbu rahasia racikan sendiri. Nasi goreng kurma disajikan dengan toping kurma utuh dan acar. "Per porsinya cukup terjangkau, hanya Rp 20.000 ribu saja," imbuhnya.

Nanda, salah satu pelanggan mengaku rasa gurih bercampur manis nasi goreng kurma cocok dinikmati untuk berbuka puasa. Ia mengaku, awalnya penasaran dengan perpaduan rasa kurma yang manis, dicampur nasi goreng yang memiliki ciri khas pedas dan gurih.

"Awalnya penasaran, gimana sih rasanya manisnya kurma dicampur nasi goreng. Dan ternyata rasanya enak, cocok untuk berbuka puasa," ungkap Nanda. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO