Selasa, 23 Juli 2019 23:29

Sensasi Legit Buka Puasa dengan Nasi Goreng Kurma di Kota Blitar

Jumat, 10 Mei 2019 00:45 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Sensasi Legit Buka Puasa dengan Nasi Goreng Kurma di Kota Blitar
Tampilan nasi goreng kurma di kedai Friends Cafe House.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Nasi goreng menjadi salah satu menu makanan yang paling banyak dicari mulai dari warung kaki lima hingga restoran bintang lima.

Di Kota Blitar, kuliner berbahan dasar nasi putih ini dimodifikasi menjadi nasi goreng kurma. Menu nasi goreng ini diciptakan oleh seorang pria pemilik kedai "Friends Cafe House", bernama Supriyadi.

Nasi goreng kurma menjadi menu tambahan di kafe yang terletak di Jalan dr Wahidin Kota Blitar ini sebagai menu alternatif selama bulan Ramadan. Menu ini cocok disantap sebagai menu berbuka puasa didampingi segelas jus kurma.

"Awalnya banyak konsumen yang request menu khas Ramadan. Kemudian kami mencoba berkreasi dengan nasi goreng kurma, dan ternyata banyak yang minat. Baik untuk dimakan di sini maupun delivery order. Selain nasi goreng kurma, menu khas Ramadhan kami juga ada jus kurma," ungkap Supriyadi, Kamis (9/5/2019).

Cara membuat nasi goreng kurma ini cukup simpel, seperti menggoreng nasi pada umumnya. Yang membedakan di dalam isian nasi goreng, selain ada suwiran ayam dan toge, juga diberi tambahan potongan kurma dan bumbu rahasia racikan sendiri. Nasi goreng kurma disajikan dengan toping kurma utuh dan acar. "Per porsinya cukup terjangkau, hanya Rp 20.000 ribu saja," imbuhnya.

Nanda, salah satu pelanggan mengaku rasa gurih bercampur manis nasi goreng kurma cocok dinikmati untuk berbuka puasa. Ia mengaku, awalnya penasaran dengan perpaduan rasa kurma yang manis, dicampur nasi goreng yang memiliki ciri khas pedas dan gurih.

"Awalnya penasaran, gimana sih rasanya manisnya kurma dicampur nasi goreng. Dan ternyata rasanya enak, cocok untuk berbuka puasa," ungkap Nanda. (ina/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...