Ribuan Pemuda Blitar Hadiri Millennial Road Safety Festival 2019

Ribuan Pemuda Blitar Hadiri Millennial Road Safety Festival 2019 Kapolres Blitar, AKBP Anisullah M Ridha saat memberangkatkan Color Fest. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ribuan millennial Blitar mengikuti Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019, Minggu (24/2/2019). Kegiatan ini digelar Polres Blitar di Alun-Alun pendopo Sasana Adi Praja, Pemkab Blitar di Kecamatan Kanigoro.

Puncak MRSF ini diisi dengan berbagai acara, di antaranya jalan sehat yang dikemas dengan color fest, atraksi freestyle motor, dan live DJ.

Kapolres Blitar, AKBP Anisullah M Ridha mengatakan, kegiatan MRSF dilaksanakan sebagai upaya dari kepolisian untuk memberikan pengetahuan kepada kalangan millennial di Blitar agar tertib berlalu lintas. Serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas meningkat setiap tahunya.

"Melalui kegiatan ini, saya berharap generasi milenial dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas, karena kecelakaan di jalan didominasi oleh generasi millenial," ungkap Kapolres.

Dia mengatakan, saat ini Polres Blitar sudah memberikan berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan Urat Izin Mengemudi (SIM) bagi kelompok millennial maupun masyarakat pada umumnya. Yakni dengan menyediakan fasilitas pelatihan ujian membuat SIM di setiap Polres di wilayah hukumnya.

“Silahkan manfaatkan fasilitas yang sudah disediakan dengan sebaik-baiknya. Saya berpesan kepada para kaum millenial agar mematuhi rambu lalu lintas dan memperhatikan aturan berlalu lintas dengan melengkapi surat kendaraan dan Surat Izin Mengemudi (SIM)," ungkapnya.

Pada puncak acara peserta Blitar Millenial Calor Fest 2019 dihibur oleh DJ Sonix, DJ Farawe, Bhayangkara Band, dan NDX AKA. Selain itu peserta dan pengunjung yang hadir juga dimanjakan dengan ratusan motor dan mobil dari komunitas yang dipajang di booth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO