Ratusan Kowal Surabaya Silaturahmi dengan Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena

Ratusan Kowal Surabaya Silaturahmi dengan Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menggunakan seragam biru cerah dan training hitam, ratusan Kowal yang berasal dari satuan dinas di wilayah Surabaya pagi ini memenuhi untuk bersilaturahmi dengan Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena dalam acara olahraga bersama di Dermaga Madura, Ujung, , Selasa (19/02).

Ny. Manik Siwi Sukma Adji selaku Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena atau Ibu Pelindung dan Pembimbing Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) terlihat antusias bersama seluruh Kowal dan prajurit mengikuti gerakan instruktur senam yang membawakan senam aerobik dan juga senam Sipong, senam kreasi yang sedang populer.

Acara olahraga bersama ini dilaksanakan untuk mengenal lebih dekat antara Ny. Manik Siwi Sukma Adji dengan Kowal wilayah Surabaya secara khusus, dan Kowal seluruh Indonesia secara umum, sejak dikukuhkannya istri dari Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. ini sebagai Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena.

Dalam kesempatan ini, prajurit Kowal wilayah Surabaya mempersembahkan beragam aksi di bidang seni dan tari. Di antaranya Tari Kontemporer persembahan Kowal , Line Dance, Band Dara Laut, Goyang Bodi Babadontot, dan Campursari oleh Kowal Kodiklatal.

Tidak ketinggalan olahrasa juga ikut memeriahkan suasana, yakni dengan diadakannya Lomba Meracik Rujak Cingur, makanan khas Jawa Timur yang digemari banyak orang ini.

Dengan adanya kegiatan olahraga bersama ini, diharapkan dapat terjalin silaturahmi yang erat antara prajurit Kowal dengan Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena, juga hubungan yang selalu terjalin harmonis dan terasa dekat.

Dengan demikian segala permasalahan yang bersifat positif maupun negatif menyangkut Kowal mampu dikoordinasikan secara baik, hingga Kowal mampu tampil menjadi prajurit TNI AL yang memiliki kesejajaran dengan prajurit pria untuk berkontribusi membangun TNI AL yang Profesional dan Berkelas Dunia.

Dalam perlombaan tersebut, Koarmada ll menurunkan prajurit Kowal a.n. Serma PDK/W Diah Susilowati dan Serka PDK/W Ratna dari anggota Diskomlek dan Puskodal .

Dalam perlombaan meracik Rujak Cingur Kowal berhasil menjadi pemenang utama disusul di urutan ke dua Kowal dari Akademi Angkatan Laut (AAL) dan juara ke tiga di raih oleh Kowal Satlinlamil Surabaya. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO