Mantan Dewan Juga akan Nyalon Bupati Pacitan

Mantan Dewan Juga akan Nyalon Bupati Pacitan Achmad Sunhaji, mantan dewan yang akan maju bupati. foto: Yuniardi Sutondo/ bangsaonline.com

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Panggung politik Pilkada Pacitan mendatang sepertinya banyak dibanjiri kalangan swasta dan politikus. Pun juga ada para purna bakti ASN yang sepertinya akan mengikuti jejak Bupati Indartato, ikut ambil bagian dalam pertarungan perebutan kursi empuk kepala daerah tersebut.

Salah satunya, Achmad Sunhaji, direktur dari sebuah pabrik plywood yang ada di Pacitan ini. Sebagai generasi muda, Sunhaji secara tegas menyatakan akan ikut ambil bagian dalam bursa pencalonan bupati mendatang.

"Ini hak setiap warga negara untuk ikut ambil bagian dalam kontestasi pilkada Tahun 2020 mendatang. Termasuk saya ini yang merupakan salah satu wakil dari kelompok milenial, insya Allah juga berencana ikut mencalonkan diri," kata Achmad Sunhaji saat menghadiri prosesi puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Pacitan ke 274 di halaman pendopo Pemkab Pacitan, Selasa (19/2).

Sunhaji yang juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Pacitan ini mengklaim telah memiliki banyak jaringan. Meski begitu ia mengakui belum pernah mengutarakan niatnya untuk ikut ambil bagian di pentas pemilihan bupati dan wakil bupati mendatang.

"Kita kembalikan pada masyarakat. Kalaupun dikehendaki, saya siap untuk maju mencalonkan diri," beber mantan anggota DPRD Pacitan dua periode ini.

Soal kendaraan, ia terinspirasi era Bupati Indartato awal kali mencalonkan diri. Menurut Sunhaji, niat awal dulu Indartato berkeinginan maju melalui jalur independen. Namun seiring meroketnya elektabilitas, ia pun akhirnya dipinang partai politik. "Kisah ini akan menjadi sebuah inspirator bagi saya. Seperti Pak In (Indartato) kala itu," tutur dia.

Sunhaji berkeinginan agar ke depannya Pacitan punya visi yang jelas, tegas dan perlu adanya sebuah akselerasi. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO