Minggu, 18 Agustus 2019 23:07

Kabur, Satu Pelaku Penyekapan Lima Bocah di Blitar Ditetapkan DPO

Jumat, 15 Februari 2019 19:31 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Kabur, Satu Pelaku Penyekapan Lima Bocah di Blitar Ditetapkan DPO
Dua pelaku penyekapan yang berhasil diamankan polisi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Polisi menetapkan satu orang tersangka penyekapan dan perampasan lima bocah di bawah umur sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Satu pelaku yang ditetapkan sebagai DPO ini adalah Bagus (25).

Pelaku diketahui melarikan diri saat polisi dan warga menggerebek sebuah tempat yang ada di Pasar Papungan, Kanigoro yang dipakai sebagai tempat penyekapan lima korban.

"Benar kami tetapkan sebagai DPO karena yang bersangkutan kabur saat kami melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku lainya," ungkap Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanudin, Jumat (15/2/2019).

Menurut dia, satu pelaku yang kini ditetapkan sebagai DPO ini juga berprofesi sebagai pengamen yang biasanya mangkal bersama kedua pelaku yang sudah tertangkap lebih dahulu. "Benar yang bersangkutan juga sebagai pengamen," imbuhnya.

Selain memburu salah satu pelaku, polisi juga tengah memeriksa dua pelaku yang sudah tertangkap secara intensif. Belum diketahui secara pasti peran masing-masing tiga pelaku dalam ketika menyekap lima bocah yang masih di bawah umur tersebut. Termasuk apakah ada kekerasan seksual yang dilakukan ketiga pelaku terhadap dua korban perempuan.

"Sekarang masih terus diperiksa untuk mendalami kasus ini. Keterangan sementara, pelaku mengakui telah menyekap lima korban dan merampas handphone milik korban," tutur Burhan.

Sebelumnya, Polres Blitar meringkus dua orang pelaku penyekapan dan perampasan dengan korban lima anak di bawah umur. Kelima korban yang terdiri dari dua perempuan dan tiga laki-laki ini sebelumnya bertemu dengan para pelaku di SPBU Jalan Kalimantan Kota Blitar. 

Ketiga pelaku menggiring korban ke Pasar Papungan, Kanigoro dan menyekap di dua lokasi terpisah antara korban laki-laki dan korban perempuan.

Setelah disekap semalam, salah satu korban berhasil kabur dan melaporkan kejadian ke warga sekitar yang dilanjutkan ke Polsek Kanigoro. Saat digerebek di lokasi penyekapan, petugas tidak mendapati para pelaku, namun hanya empat korban masih berada dalam penyekapan dengan kondisi ketakutan.

"Penyekapan ini terbongkar saat satu di antara korban berhasil kabur dan melapor pada warga dan polisi," ungkapnya.

Kedua pelaku bernama Mohamad Suprastuawan (20) dan Mohamad Candra (19) berhasil diringkus saat sedang mengamen di perempatan 511 Kota Blitar. Sementara satu pelaku lain masih dalam pengejaran. (ina/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...