Senin, 22 April 2019 08:02

Kabur, Satu Pelaku Penyekapan Lima Bocah di Blitar Ditetapkan DPO

Jumat, 15 Februari 2019 19:31 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Kabur, Satu Pelaku Penyekapan Lima Bocah di Blitar Ditetapkan DPO
Dua pelaku penyekapan yang berhasil diamankan polisi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Polisi menetapkan satu orang tersangka penyekapan dan perampasan lima bocah di bawah umur sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Satu pelaku yang ditetapkan sebagai DPO ini adalah Bagus (25).

Pelaku diketahui melarikan diri saat polisi dan warga menggerebek sebuah tempat yang ada di Pasar Papungan, Kanigoro yang dipakai sebagai tempat penyekapan lima korban.

"Benar kami tetapkan sebagai DPO karena yang bersangkutan kabur saat kami melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku lainya," ungkap Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanudin, Jumat (15/2/2019).

Menurut dia, satu pelaku yang kini ditetapkan sebagai DPO ini juga berprofesi sebagai pengamen yang biasanya mangkal bersama kedua pelaku yang sudah tertangkap lebih dahulu. "Benar yang bersangkutan juga sebagai pengamen," imbuhnya.

Selain memburu salah satu pelaku, polisi juga tengah memeriksa dua pelaku yang sudah tertangkap secara intensif. Belum diketahui secara pasti peran masing-masing tiga pelaku dalam ketika menyekap lima bocah yang masih di bawah umur tersebut. Termasuk apakah ada kekerasan seksual yang dilakukan ketiga pelaku terhadap dua korban perempuan.

"Sekarang masih terus diperiksa untuk mendalami kasus ini. Keterangan sementara, pelaku mengakui telah menyekap lima korban dan merampas handphone milik korban," tutur Burhan.

Sebelumnya, Polres Blitar meringkus dua orang pelaku penyekapan dan perampasan dengan korban lima anak di bawah umur. Kelima korban yang terdiri dari dua perempuan dan tiga laki-laki ini sebelumnya bertemu dengan para pelaku di SPBU Jalan Kalimantan Kota Blitar. 

Ketiga pelaku menggiring korban ke Pasar Papungan, Kanigoro dan menyekap di dua lokasi terpisah antara korban laki-laki dan korban perempuan.

Setelah disekap semalam, salah satu korban berhasil kabur dan melaporkan kejadian ke warga sekitar yang dilanjutkan ke Polsek Kanigoro. Saat digerebek di lokasi penyekapan, petugas tidak mendapati para pelaku, namun hanya empat korban masih berada dalam penyekapan dengan kondisi ketakutan.

"Penyekapan ini terbongkar saat satu di antara korban berhasil kabur dan melapor pada warga dan polisi," ungkapnya.

Kedua pelaku bernama Mohamad Suprastuawan (20) dan Mohamad Candra (19) berhasil diringkus saat sedang mengamen di perempatan 511 Kota Blitar. Sementara satu pelaku lain masih dalam pengejaran. (ina/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Senin, 22 April 2019 00:24 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Se...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...