Wakil Bupati Pacitan Siap Mencalonkan Diri

Wakil Bupati Pacitan Siap Mencalonkan Diri Wabup Pacitan Yudi Sumbogo.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Panggung politik jelang tahapan pemilu kepala daerah di Pacitan terus menghangat. Beberapa tokoh yang berencana mencalonkan diri jadi bupati, mulai bermunculan. Tak hanya pimpinan parpol, wartawan, maupun ketua organisasi, namun Wabup Pacitan Yudi Sumbogo, juga sudah buka kartu terkait rencananya untuk meramaikan panggung pilkada di Pacitan.

Dalam keterangan persnya, orang kedua di Pemkab Pacitan ini menyampaikan alasannya mencalonkan diri sebagai bupati Pacitan. Yakni, karena dirinya bertekad untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Bupati Indartato.

"Proses pembangunan di Pacitan tak boleh stagnasi. Harapan kami, agar semua program-program pemerintahan saat ini bisa terus berkesinambungan. Karena alasan itulah, saya memang punya niat untuk ikut berkompetisi di panggung politik pilkada mendatang," terang mantan anggota DPRD Pacitan dari Fraksi Partai Demokrat ini, Selasa (12/2).

Yudi secara blak-blakan juga mengungkapkan, kalau belakangan ini sekertaris DPD Partai Demokrat Jatim, sudah pernah membuka kran komunikasi politik soal rencana pencalonannya sebagai bakal calon bupati di Pacitan.

"Komunikasi awal sudah pernah kami lakukan. Namun keputusan tetap di tangan dewan pimpinan pusat," paparnya.

Menurut Yudi, rencana majunya menjadi calon kepala daerah di Pacitan tidak dilatari ambisi pribadi. "Harapan kami hanya satu, program pembangunan di Pacitan tetap berlanjut," tandasnya. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO