Menantu Pakde Karwo Ajak Milenial Donasi untuk Penderita Kanker

Menantu Pakde Karwo Ajak Milenial Donasi untuk Penderita Kanker Bayu Airlangga (tengah), inisiator Muda Mudi Surabaya Peduli saat memberi keterangan pers. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Muda Mudi Surabaya Peduli (MMSP) menggelar acara charity (penggalangan dana bantuan) untuk penderita di Surabaya yang dikemas dalam kegiatan Gala Diner Guest Star di Take Five Sport Bar jalan MH. Thamrin Surabaya, Minggu (10/2) malam.

Bayu Airlangga, inisiator MMSP mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan dana charity kepada saudara-saudara yang ada di Surabaya yang kondisinya kurang beruntung atau membutuhkan uluran bantuan.

Komunitas ini, lanjut menantu Pakde Karwo itu, memang mayoritas berasal dari kalangan muda atau generasi milenial sehingga untuk menggelar kegiatan penggalangan dana, juga meminta bantuan dari teman-teman yang bergerak di dunia seni.

“Seperti malam ini kita membikin pentas musik live untuk penggalangan dana, sekaligus mengundang orang atau kelompok masyarakat yang mau kita bantu. Sebab dana yang terkumpul nanti langsung diberikan,” jelas Bayu.

Pada gelaran yang pertama kali ini, kata Bayu, pihaknya sengaja akan memberikan hasil penggalangan dana kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI). 

“Sekarang ini, penyakit tergolong berbahaya karena banyak mengakibatkan orang meninggal dunia. Karena itu kami mencoba membantu YKI karena selama ini banyak membantu orang-orang penyandang ,” imbuh politikus Demokrat ini. 

Bayu mengungkapkan kegiatan charity Muda Mudi Surabaya Peduli ini akan dilaksanakan secara rutin dengan obyek penerima berbeda-beda sesuai masukan pengurus dan anggota.  “Kita jadwal paling tidak sebulan sekali, atau dua minggu sekali,” jelas Caleg DPRD Jatim Dapil Nganjuk dan Madiun itu. 

Di tempat yang sama, Taufik Monyong menambahkan bahwa kegiatan charity ini sementara waktu melalui pendekatan seni dan budaya. Ke depan pihaknya juga akan menggelar kegiatan serupa dengan kelompok anak-anak jalanan.

“Di samping menyumbang, kami juga akan melakukan pendampingan kepada anak-anak jalanan untuk membuat karya seni lalu hasilnya akan kita lelang,” kata Taufik.

Turut hadir dalam kegiatan charity tersebut, komunitas hijaber Surabaya, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang JawabTimur, anggota DPRD Jatim, serta bintang tamu Dudy Orid mantan vokalis Yovie and Nuno. Dalam kegiatan itu terkumpul donasi sebesar Rp 40 juta yang langsung diserahkan kepada YKI Jatim. (mdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO