Minggu, 17 Februari 2019 09:50

Menantu Pakde Karwo Ajak Milenial Donasi untuk Penderita Kanker

Senin, 11 Februari 2019 11:52 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Didi Rosadi
Menantu Pakde Karwo Ajak Milenial Donasi untuk Penderita Kanker
Bayu Airlangga (tengah), inisiator Muda Mudi Surabaya Peduli saat memberi keterangan pers. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Muda Mudi Surabaya Peduli (MMSP) menggelar acara charity (penggalangan dana bantuan) untuk penderita kanker di Surabaya yang dikemas dalam kegiatan Gala Diner Guest Star di Take Five Sport Bar jalan MH. Thamrin Surabaya, Minggu (10/2) malam.

Bayu Airlangga, inisiator MMSP mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan dana charity kepada saudara-saudara yang ada di Surabaya yang kondisinya kurang beruntung atau membutuhkan uluran bantuan.

Komunitas ini, lanjut menantu Pakde Karwo itu, memang mayoritas berasal dari kalangan muda atau generasi milenial sehingga untuk menggelar kegiatan penggalangan dana, juga meminta bantuan dari teman-teman yang bergerak di dunia seni.

“Seperti malam ini kita membikin pentas musik live untuk penggalangan dana, sekaligus mengundang orang atau kelompok masyarakat yang mau kita bantu. Sebab dana yang terkumpul nanti langsung diberikan,” jelas Bayu.

Pada gelaran yang pertama kali ini, kata Bayu, pihaknya sengaja akan memberikan hasil penggalangan dana kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI). 

“Sekarang ini, penyakit kanker tergolong berbahaya karena banyak mengakibatkan orang meninggal dunia. Karena itu kami mencoba membantu YKI karena selama ini banyak membantu orang-orang penyandang kanker,” imbuh politikus Demokrat ini. 

Bayu mengungkapkan kegiatan charity Muda Mudi Surabaya Peduli ini akan dilaksanakan secara rutin dengan obyek penerima berbeda-beda sesuai masukan pengurus dan anggota.  “Kita jadwal paling tidak sebulan sekali, atau dua minggu sekali,” jelas Caleg DPRD Jatim Dapil Nganjuk dan Madiun itu. 

Di tempat yang sama, Taufik Monyong menambahkan bahwa kegiatan charity ini sementara waktu melalui pendekatan seni dan budaya. Ke depan pihaknya juga akan menggelar kegiatan serupa dengan kelompok anak-anak jalanan.

“Di samping menyumbang, kami juga akan melakukan pendampingan kepada anak-anak jalanan untuk membuat karya seni lalu hasilnya akan kita lelang,” kata Taufik.

Turut hadir dalam kegiatan charity tersebut, komunitas hijaber Surabaya, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang JawabTimur, anggota DPRD Jatim, serta bintang tamu Dudy Orid mantan vokalis Yovie and Nuno. Dalam kegiatan itu terkumpul donasi sebesar Rp 40 juta yang langsung diserahkan kepada YKI Jatim. (mdr)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...