Jumat, 19 April 2019 16:31

Menantu Pakde Karwo Ajak Milenial Donasi untuk Penderita Kanker

Senin, 11 Februari 2019 11:52 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Didi Rosadi
Menantu Pakde Karwo Ajak Milenial Donasi untuk Penderita Kanker
Bayu Airlangga (tengah), inisiator Muda Mudi Surabaya Peduli saat memberi keterangan pers. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Muda Mudi Surabaya Peduli (MMSP) menggelar acara charity (penggalangan dana bantuan) untuk penderita kanker di Surabaya yang dikemas dalam kegiatan Gala Diner Guest Star di Take Five Sport Bar jalan MH. Thamrin Surabaya, Minggu (10/2) malam.

Bayu Airlangga, inisiator MMSP mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan dana charity kepada saudara-saudara yang ada di Surabaya yang kondisinya kurang beruntung atau membutuhkan uluran bantuan.

Komunitas ini, lanjut menantu Pakde Karwo itu, memang mayoritas berasal dari kalangan muda atau generasi milenial sehingga untuk menggelar kegiatan penggalangan dana, juga meminta bantuan dari teman-teman yang bergerak di dunia seni.

“Seperti malam ini kita membikin pentas musik live untuk penggalangan dana, sekaligus mengundang orang atau kelompok masyarakat yang mau kita bantu. Sebab dana yang terkumpul nanti langsung diberikan,” jelas Bayu.

Pada gelaran yang pertama kali ini, kata Bayu, pihaknya sengaja akan memberikan hasil penggalangan dana kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI). 

“Sekarang ini, penyakit kanker tergolong berbahaya karena banyak mengakibatkan orang meninggal dunia. Karena itu kami mencoba membantu YKI karena selama ini banyak membantu orang-orang penyandang kanker,” imbuh politikus Demokrat ini. 

Bayu mengungkapkan kegiatan charity Muda Mudi Surabaya Peduli ini akan dilaksanakan secara rutin dengan obyek penerima berbeda-beda sesuai masukan pengurus dan anggota.  “Kita jadwal paling tidak sebulan sekali, atau dua minggu sekali,” jelas Caleg DPRD Jatim Dapil Nganjuk dan Madiun itu. 

Di tempat yang sama, Taufik Monyong menambahkan bahwa kegiatan charity ini sementara waktu melalui pendekatan seni dan budaya. Ke depan pihaknya juga akan menggelar kegiatan serupa dengan kelompok anak-anak jalanan.

“Di samping menyumbang, kami juga akan melakukan pendampingan kepada anak-anak jalanan untuk membuat karya seni lalu hasilnya akan kita lelang,” kata Taufik.

Turut hadir dalam kegiatan charity tersebut, komunitas hijaber Surabaya, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang JawabTimur, anggota DPRD Jatim, serta bintang tamu Dudy Orid mantan vokalis Yovie and Nuno. Dalam kegiatan itu terkumpul donasi sebesar Rp 40 juta yang langsung diserahkan kepada YKI Jatim. (mdr)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 17 April 2019 10:19 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU 17 April 2019 telah beranjak dari gawe demokrasi yang amat besar bagi Republik ini. Pemilu untuk memilih capres-cawapres, caleg DPR RI maupun DPRD dan insan DPD bagi kepentingan kepemimpinan lima tahun mendatang telah usai. ...
Sabtu, 13 April 2019 11:40 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesun...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...