Minggu, 21 Juli 2019 14:26

Ketua KPU Siap Dicalonkan jadi Bupati Pacitan, Luki Baskoro Wati Belum Memberikan Tanggapan

Senin, 11 Februari 2019 11:32 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Ketua KPU Siap Dicalonkan jadi Bupati Pacitan, Luki Baskoro Wati Belum Memberikan Tanggapan
Damhudi, Ketua HNSI Pacitan siap dicalonkan sebagai bupati Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dari sekian nama yang santer disebut-sebut berniat maju menjadi bakal calon bupati, sampai saat ini baru tiga nama yang dipastikan siap berkompetisi menuju pendopo.

Selain Effendi Budi Wirawan Ketua DPD Partai Golkar Pacitan, Supri Rahmawati wartawan stasiun televisi swasta, juga Almira Adellia Damayanti. Namun selain tiga nama tersebut, belakangan Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Pacitan, Damhudi, juga menyatakan kesiapannya untuk maju dicalonkan sebagai bakal calon Bupati Pacitan masa bakti 2021-2025.

"Insyaallah ketika rakyat menghendaki, saya siap untuk dicalonkan sebagai Bupati Pacitan. Semua terpulang kepada publik. Pada prinsipnya, saya siap dicalonkan," ujar Damhudi, Senin (11/2).

Tekadnya untuk ikut ambil bagian pada kontestasi pilkada Pacitan, lantaran sudah sejak lama Damhudi mengaku pernah ditemui dan diajak berbincang oleh sejumlah elite parpol yang hendak meminangnya.

"Kalaupun memang benar saya dicalonkan, mungkin saya akan lebih berkonsentrasi terhadap parpol miliknya orang asli Pacitan," jelas Damhudi, dengan tidak menyebutkan parpol dimaksud.

Meski begitu, mantan aktivis LSM internasional ini tak lantas nggege mongso ataupun berambisi untuk merebut tiket pencalonan. Bagi dia, suara publik lebih dikedepankan. "Suara publik itu lebih utama, untuk menentukan sikap politik," beber pria yang juga Ketua KPU Pacitan ini.

Lantas bagaimana dengan posisi anda sebagai Ketua KPU yang harus netral di setiap event pemilu? Menurut Damhudi, tak lama lagi masa jabatannya sebagai komisioner penyelenggara pemilu akan segera berakhir.

Saat tahapan pilkada dilaksanakan, ia sudah pensiun dari KPU. "Tinggal beberapa bulan saja, saya dan empat komisioner lainnya sudah pensiun dari KPU," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dharmawanita Kabupaten Pacitan Luki Baskoro Wati yang juga sempat diwacanakan maju sebagai bakal calon bupati, sejauh ini belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui ponselnya, istri dari Bupati Pacitan Indartato tersebut belum bersedia mengangkat. Bahkan saat ditanya wartawan melalui aplikasi chatting WhatsApp, ia tak memberikan tanggapan. (yun/dur)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...