Kadispotmar Koarmada II Lantik 91 Siswa Dewan Saka Bahari Kwarcab Surabaya

Kadispotmar Koarmada II Lantik 91 Siswa Dewan Saka Bahari Kwarcab Surabaya Di atas geladak helly KRI I Gusti Ngurah Rai-332, Kadispotmar Koarmada II Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, SE, melantik 91 siswa menjadi Dewan Kwartir Cabang Kota Surabaya periode 2019-2021.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Bahari (Kamabisaka) Kwarcab Surabaya, melantik 91 siswa menjadi Dewan Kwartir Cabang Kota Surabaya periode 2019-2021, Minggu (10/2/2019).

Ke 91 siswa yang dilantik di atas geladak helly KRI I Gusti Ngurah Rai-332 tersebut adalah perwakilan dari perwakilan dari 21 SMU dan SMK yang berada di Surabaya.

Sementara itu mengawali sambutannya, Kadispotmar menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan pelantikan, terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan Pradiklat bagi calon-calon anggota dewan saka bahari setiap minggu dengan jadwal yang telah ditentukan para Instruktur.

Lebih lanjut, dengan pengukuhkan ini diharapkan Dewan Saka Bahari Kwarcab Surabaya dapat dan mampu melaksanakan seluruh kegiatan yang telah diprogramkan oleh Saka Bahari Kwarcab Kota Surabaya.

Kadispotmar selaku Kamabi Saka dan pimpinan Saka Bahari berharap agar Saka Bahari mampu menjadi Garda terdepan dalam pendidikan karakter Bangsa dan mampu mengembangkan potensi laut serta sektor pariwisata kelautan.

Kepada seluruh Dewan Saka Bahari yang telah dilantik Kamabi Saka Bahari berpesan agar mempunyai rasa loyalitas dan dedikasi yang tinggi, tangguh, mandiri, aktif dan kreatif dalam menjalankan tugas. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO