Polres Banyuwangi Ringkus Duo Pengganda Uang Beromzet Ratusan Juta Rupiah

Polres Banyuwangi Ringkus Duo Pengganda Uang Beromzet Ratusan Juta Rupiah Didampingi Kasat Reskrim dan Kasat Intel, Kapolres memperlihatkan barang bukti berupa bukti transfer dari para korban ke rekening tersangka.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kasus penipuan dengan cara penggadaan uang kembali marak. Kali ini Polres Banyuwangi telah menyergap dua penipu bermodus penggandaan uang yang beroperasi antar provinsi dan beromzet ratusan juta rupiah.

Kedua penipu itu yakni, Misman, warga di Lingkungan Krajan, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, dan Nur Yasin, warga Dusun Mondoluko Desa Tamansuruh Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi.

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah menjelaskan bahwa kedua tersangka penipuan itu sudah memakan lima korban, yakni tiga korban dari Banyuwangi, sisanya dari NTT.

"Dari semua korban, kedua tersangka telah mengeruk uang penipuan sebesar Rp 450 juta," jelas Taufik saat konferensi pers di Mapolres Banyuwangi, Jumat (8/2).

Taufik mengungkapkan, terbongkarnya penipuan berkedok penggandaan uang yang terjadi pada September 2018 lalu tersebut berawal dari laporan para korban yang uangnya tidak kunjung bertambah sesuai dengan yang dijanjikan.

Dalam meyakinkan para korbannya, imbuh Taufik, kedua tersangka ini bekerja sama dengan cara berbagi tugas. Tersangka Misman alias Herman berperan meyakinkan para korban pada saat pelaksanaan ritual.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO