Kepergok Curi HP, Pasutri di Banyuwangi Dilaporkan ke Polisi, Sudah Beraksi di Enam Lokasi

Kepergok Curi HP, Pasutri di Banyuwangi Dilaporkan ke Polisi, Sudah Beraksi di Enam Lokasi Kedua pelaku pencurian hp di Banyuwangi yang merupakan pasangan suami-istri (pasutri).

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Polisi di mengamankan pasangan suami istri (pasutri) spesialis pencuri handphone. Pasutri berinisial MM (30) bersama dengan istrinya WN (38) asal Kecamatan Muncar ini diduga telah beraksi di enam TKP berbeda.

"Pasutri ini diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Srono," kata Kasi Humas Polresta , Iptu Lita Kurniawan kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (28/4/2022).

Keduanya ditangkap setelah petugas Polsek Srono menerima laporan pencurian handphone yang dilakukan pasutri tersebut saat membeli bakso di warung tempat bekerja korban, Jumat (22/4/2022). "Modus pasutri ini dengan pura-pura beli bakso," kata Iptu Lita.

Lita menceritakan, kejadian bermula ketika kedua pelaku memesan sebungkus bakso. Saat itu, korban bernama Mei Maulidah (18) meletakkan dua handphone miliknya di meja lesehan dan meja kasir.

Melihat dua handphone korban yang tergeletak tersebut, membuat pasutri itu gelap mata. Kemudian, kedua pelaku pun bersekongkol untuk mencuri dua buah handphone korban tersebut.

"Keduanya berbagi peran, si suami mengalihkan perhatian korban dengan terus mengajaknya ngobrol, sedangkan si istri yang eksekusi dua handphone korban," jelas Lita.

Namun nahas, aksi pasutri itu kepergok korban. Dia melihat gelagat mencurigakan pelaku WN yang meletakkan suatu barang di dalam bajunya. Menyadari hal itu, korban mengecek dua buah handphone-nya sudah tidak ada di tempat.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Dua Pencuri Handphone di Medan Dihajar Warga':