Rabu, 01 April 2020 14:41

Indartato Persilakan Siapa Saja yang Ingin Maju sebagai Cabup Pacitan 2020

Jumat, 08 Februari 2019 13:28 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Indartato Persilakan Siapa Saja yang Ingin Maju sebagai Cabup Pacitan 2020
Supri Rahmawati saat memberikan keterangan pers.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pacitan, Indartato, mempersilakan siapa saja yang hendak running di gelanggang pilkada 2020 mendatang. Termasuk adanya salah satu wartawan, yakni Supri Rahmawati, yang belakangan ini mengemukakan keinginannya untuk maju menjadi calon bupati Pacitan.

Menurut Indartato, seluruh masyarakat bisa mengajukan dirinya sebagai calon kepala daerah, asalkan sesuai dengan ketentuan berlaku. "Itu hak konstitusional masing-masing warga negara untuk mencalonkan dan dicalonkan," ujar Indartato di sela-sela peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di halaman wingking (halking) rumah dinas bupati, Jumat (8/2).

Terpisah, Supri Rahmawati, kontributor sebuah TV swasta di Pacitan yang berwacana maju mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati menyatakan kesiapannya atas niatnya tersebut. Namun, ia mengatakan akan lebih fokus pada sisi spiritual apabila seandainya mendapatkan jalan untuk maju di Pilkada Pacitan 2020.

"Semua terpulang lagi pada masyarakat, dan yang utama saya lebih mempercayai akan jatuhnya sebuah pulung. Jangan sampai pulung ini akan diganti dengan materi. Semesta bisa berontak dan menolak. Apa yang akan terjadi, bencana dan bencana pasti akan muncul," ujarnya memberi gambaran.

Ditanya dukungan dari pelaku politik, Rahma mengklaim sudah ada sejumlah pimpinan partai politik yang siap mem-back up. Namun, lagi-lagi ia menegaskan akan lebih fokus untuk 'berburu' pulung.

"Kalau soal materi, kami sudah persiapkan. Namun yang terpenting, saat ini saya wait and see, kapan jatuhnya pulung itu. Saya tidak nggege mongso. Kalau sudah titi wancine bakal tumoto hamengku tlatah bumi Pacitan," tukasnya.

Sementara itu wacana majunya balon bupati dari kalangan media membuat heboh jagad politik di Pacitan. Tak sedikit yang mencibir dan mencemooh wacana tersebut. Bahkan banyak bermunculan di media sosial yang mengganggap itu sebagai sebuah lelucon. Terlebih dalam pemberitaan awal, banyak yang menyangka Supri Rahmawati akan dipasangkan dengan pentolan parpol cukup berpengaruh.

Namun di sisi lain, juga ada masyarakat yang berharap akan lahirnya Susi Pudjiastuti baru di Pacitan. Menteri KKP itu banyak dinilai publik apa adanya meski tipikal pembantu Presiden Jokowi ini acap kali menuai kontroversi. (yun/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...