Indartato Persilakan Siapa Saja yang Ingin Maju sebagai Cabup Pacitan 2020

Indartato Persilakan Siapa Saja yang Ingin Maju sebagai Cabup Pacitan 2020 Supri Rahmawati saat memberikan keterangan pers.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pacitan, Indartato, mempersilakan siapa saja yang hendak running di gelanggang pilkada 2020 mendatang. Termasuk adanya salah satu wartawan, yakni Supri Rahmawati, yang belakangan ini mengemukakan keinginannya untuk maju menjadi calon bupati Pacitan.

Menurut Indartato, seluruh masyarakat bisa mengajukan dirinya sebagai calon kepala daerah, asalkan sesuai dengan ketentuan berlaku. "Itu hak konstitusional masing-masing warga negara untuk mencalonkan dan dicalonkan," ujar Indartato di sela-sela peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di halaman wingking (halking) rumah dinas bupati, Jumat (8/2).

Terpisah, Supri Rahmawati, kontributor sebuah TV swasta di Pacitan yang berwacana maju mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati menyatakan kesiapannya atas niatnya tersebut. Namun, ia mengatakan akan lebih fokus pada sisi spiritual apabila seandainya mendapatkan jalan untuk maju di Pilkada Pacitan 2020.

"Semua terpulang lagi pada masyarakat, dan yang utama saya lebih mempercayai akan jatuhnya sebuah pulung. Jangan sampai pulung ini akan diganti dengan materi. Semesta bisa berontak dan menolak. Apa yang akan terjadi, bencana dan bencana pasti akan muncul," ujarnya memberi gambaran.

Ditanya dukungan dari pelaku politik, Rahma mengklaim sudah ada sejumlah pimpinan partai politik yang siap mem-back up. Namun, lagi-lagi ia menegaskan akan lebih fokus untuk 'berburu' pulung.

"Kalau soal materi, kami sudah persiapkan. Namun yang terpenting, saat ini saya wait and see, kapan jatuhnya pulung itu. Saya tidak nggege mongso. Kalau sudah titi wancine bakal tumoto hamengku tlatah bumi Pacitan," tukasnya.

Sementara itu wacana majunya balon bupati dari kalangan media membuat heboh jagad politik di Pacitan. Tak sedikit yang mencibir dan mencemooh wacana tersebut. Bahkan banyak bermunculan di media sosial yang mengganggap itu sebagai sebuah lelucon. Terlebih dalam pemberitaan awal, banyak yang menyangka Supri Rahmawati akan dipasangkan dengan pentolan parpol cukup berpengaruh.

Namun di sisi lain, juga ada masyarakat yang berharap akan lahirnya Susi Pudjiastuti baru di Pacitan. Menteri KKP itu banyak dinilai publik apa adanya meski tipikal pembantu Presiden Jokowi ini acap kali menuai kontroversi. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO