Rabu, 01 April 2020 14:49

Para Calon Bupati Pacitan Diminta Segera Unjuk Muka

Rabu, 06 Februari 2019 10:31 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Para Calon Bupati Pacitan Diminta Segera Unjuk Muka
Ashuri Hidayat, Ketua Formi Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Tahapan pemilu bupati dan wakil bupati Pacitan bakal dilaksanakan sekitar September mendatang. Oleh sebab itu, sejumlah pihak berharap agar para bakal calon kepala daerah tersebut segera unjuk muka di atmosfer politik. Hal tersebut dikarenakan, agar masyarakat pemilih akan lebih bisa menentukan hak suaranya saat hari H pencoblosan nanti dilaksanakan.

Ketua Laskar Pemuda Desa (Laspeda) Pacitan, Arif Setya Budi mengatakan, paradigma politik saat ini sudah jauh berbeda dari beberapa periode pemilu sebelumnya. Di mana, masyarakat sudah semakin cerdas. Hal ini sebagai cerminan kalau politik paternalistik sudah mulai terkikis meski beberapa simpul masyarakat diakuinya masih mempertahankan budaya politik semacam itu.

"Dinamika politik sekarang ini bukan lagi kata Pak Lurah, kata Pak RT, dan sebagainya. Namun masyarakat sudah semakin teredukasi dan semakin cerdas dalam menentukan pilihannya," ujarnya, Rabu (6/2).

Karena itu, ia berharap bagi para balon kepala daerah segera tampil dan mengenalkan diri. "Jangan malu-malu kucing, kalau memang berniat maju ayo segera tampilkan jati diri anda. Sebab siapa yang lebih dulu tampil, tentu akan lebih dulu dikenali masyarakat. Tentu ini akan berbanding linier dengan elektabilitas," jelas dia.

Hal senada juga disampaikan Ashuri Hidayat, Ketua Formi Pacitan. Dia meminta, agar para bakal calon pemimpin di Pacitan berkenan memperkenalkan diri ke publik.

"Jadi jangan hanya berencana, namun segera tunjukkan ke publik kalau anda sekalian memang berniat maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati," pesan Ashuri.

Sementara itu, Ketua KPU Pacitan Damhudi yang pernah dihubungi wartawan membenarkan kalau tahapan pemilu bupati dan wakil bupati di Pacitan, akan dilaksanakan tahun ini.

"Kemungkinan September nanti tahapan sudah dimulai. Pelaksanaan pemungutan suara pada tahun 2020, dan pelantikan calon bupati dan wakil bupati terpilih dilaksanakan pada tahun 2021. Sebab akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati pada tahun 2021," tuturnya secara terpisah.

Sebagaimana pernah diberitakan, ada beberapa tokoh di Pacitan yang dikabarkan hendak maju sebagai calon kepala daerah di Pacitan. Informasi yang dirangkum wartawan, mereka di antaranya seperti Gagarin, Ronny Wahyono, Effendi Budi Wirawan, Yudi Sumbogo, Sudiono, Luki Baskoro Wati Indartato, Subroto, Suroyo Alimoeso, Muhammad Helmi Hamdani, Sutarno, Damhudi, dan masih ada beberapa lainnya. (yun/rd)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...