Kecelakaan Beruntun Melibatkan 6 Kendaraan di Sumobito Jombang, 1 Pemotor Tewas

Kecelakaan Beruntun Melibatkan 6 Kendaraan di Sumobito Jombang, 1 Pemotor Tewas Kondisi Honda HR-V yang tertabrak bus dari belakang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya Mojokuripan Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (26/01/2019). Kecelakaan itu melibatkan enam kendaraan, yakni sebuah bus, dua mobil, dua truk serta sebuah sepeda motor.

Kepala Unit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menjelaskan, kecelakaan beruntun yang menewaskan satu orang itu bermula saat bus Madjoe dengan nomor Polisi AE 7350 UB melaju dari barat ke timur di lajur kanan. Sesampainya di jalan raya Dusun Mojokuripan tepatnya di depan Kantor Samsat, bus yang dikemudikan Rohmad Mualim (46), warga Kelurahan Botoran, Tulungagung itu lengah dan mendadak pindah haluan ke lajur kiri. Akibatnya bus Madjoe menabrak pengendara sepeda motor Suzuki S 4910 YL, Muhammmad Sholeh (60), warga Kertosono, Kabupaten Nganjuk, hingga tewas.

Setelah menabrak pengendara sepeda motor, bus kemudian menabrak mobil Agya nopol S 1008 TC yang dikemudikan oleh Khusnul Alawiyah, warga Catakgayam, Mojowarno.

Mobil tersebut lantas menyeruduk mobil honda H-RV nopol L 1263 CR yang ada di depannya. Mobil H-RV itu dikemudikan oleh Miftakhul Ulum (47) warga Alamanda Premiere Kota Mojokerto.

Lalu, mobil H-RV tersebut menabrak secara karambol truk nopol AG 8332 UD yang dikemudikan Paeran (36), warga Mojoroto, Kediri, dan truk Hino AG 9098 GA yang dibawa oleh Puji Santoso (26), warga Losari, Kecamatan Tembelang.

“Pengemudi Bus Madjoe diduga kurang bisa mengendalikan kecepatan dan lengah,” jelas Sulaiman, Sabtu (26/1/2019).

Akibat kejadian ini, pemotor mengalami luka serius dan langsung tewas di lokasi kejadian. Selain itu, pengemudi mobil HRV, Miftakhul Ulum mengalami luka parah dan harus dilarikan ke Puskesmas Peterongan. 

Menurut Sulaiman, total kerugian materi diperkirakan mencapai Rp. 100 juta.

Kejadian kecelakaan beruntun ini sempat membuat arus lalu lintas di jalan raya nasional macet. Polisi telah melakukan olah TKP dan memintai keterangan para saksi. Sejumlah kendaraan yang terlibat dalam insiden ini diamankan di Satlantas setempat.

“Korban meninggal dunia kami bawa jenazahnya di RSUD Jombang,” pungkasnya. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO