Tabloid Barokah Indonesia Sempat Beredar di Masjid dan Ponpes Tuban, Kini Diamankan Bawaslu

Tabloid Barokah Indonesia Sempat Beredar di Masjid dan Ponpes Tuban, Kini Diamankan Bawaslu Salah satu Komisioner Bawaslu Kabupaten Tuban saat memeriksa Tabloid Barokah Indonesia.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tabloid Barokah Indonesia yang beredar di wilayah Kabupaten Tuban telah diamankan oleh Bawaslu setempat, Jumat (25/1). Ada ratusan yang diduga berisi ujaran kebencian dan provokatif disita Bawaslu.

Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Tuban, Ulil Abror Al Mahmud saat dikonfirmasi mengatakan, sebanyak 158 paket amplop coklat bersi Tabloid Barokah Indonesia yang diamankan. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi keresahan masyarakat.

Seluruh Panwascam di setiap kecamatan, kata dia, juga telah diperintahkan mengamankan tersebut. "Rata-rata beredar di masjid-masjid dan Pondok Pesantren (Ponpes)," ujarnya.

Ia mengungkapkan, saat ini sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar menyelidiki penyebaran . Bawaslu juga tengah mendatangi sejumlah masjid dan ponpes untuk mencegah beredarnya .

"Sementara ini kami amankan 158 paket amplop dan setiap amplop coklat berisi 3 eksemplar," terang Ulil.

Dari penelusuran tim Bawaslu, Tabloid Barokah Indonesia itu dipaketkan dari alamat Pondok Melati, Bekasi. Sedangkan, sebanyak 158 paket itu diamankan dari wilayah Kecamatan Senori sebanyak 10 paket amplop, Tambakboyo 9 paket, Parengan 30 paket, Rengel 51 paket, Jatirogo 29 paket, Montong 29 paket, Palang 36 paket, dan Merakurak 4 paket.

"Kita amankan barokah Indonesia ini karena juga atas perintah Bawaslu Jatim," paparnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO