Ajudan Wabup Trenggalek Sempat Dicopot, 3 Hari Kemudian Ditugaskan Lagi

Ajudan Wabup Trenggalek Sempat Dicopot, 3 Hari Kemudian Ditugaskan Lagi Beny Wijaya, Ajudan Wabup Trenggalek.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Beny Wijaya sebelumnya dikabarkan sempat dicopot sebagai Ajudan Wakil Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin. Namun, selang tiga hari kemudian tepatnya hari ini, Kamis 24 Januari 2019, Beny kembali ditugaskan sebagai Ajudan .

Kepala Bagian Protokol dan Rumah Tangga Pemkab Trenggalek Stefanus Triadi Atmono ketika dikonfirmasi mengiyakan atas informasi tersebut. "Beny Wijaya mulai hari ini sudah kembali menjadi Ajudan Wakil Bupati Trenggalek," kata Triadi saat dikonfirmasi lewat selulernya, Kamis (24/1).

Namun, Triadi enggan mengungkapkan siapa yang mencopot Beny dari tugasnya. Begitu pula ketika ditanya mengapa Beny Wijaya sampai dicopot dari tugasnya sebagai Ajudan . Triadi hanya menyampaikan bahwa Beny Wijaya dicopot dari tugas Ajudan terhitung hari Senin tanggal 21 Januari 2019 dan ditempatkan di Bagian Umum Lingkup Pemkab Trenggalek.

Sementara Beny Wijaya ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya telah kembali menjadi Ajudan dari Wakil Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin.

"Ya benar, saya sekarang kembali mendampingi pak Wabup," kata Beny ketika dikonfirmasi di sela-sela mendampingi Wabup Arifin mengikuti kegiatan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa jalan Soekarno-Hatta Trenggalek.

Terpisah, Moh. Husni Taher anggota DPRD Trenggalek sempat memberikan sedikit pernyataan terkait pencopotan Beny Wijaya dari tugas sebagai Ajudan .

"Jadi begini, soal pencopotan Beny ini tadi sempat dibahas di komisi satu, namun saat itu pembahasan itu sifatnya tertutup. Tapi jika boleh saya jelaskan, Beny itu dicopot dari tugasnya sebagai Ajudan Wabup karena ia dinilai lalai dalam tugas. Sebagai ajudan, mestinya Beny harus tahu di mana keberadaan Wabup Arifin yang saat itu dikabarkan menghilang. Nah karena ketidaktahuan inilah yang membuat Beny sempat dicopot dari tugasnya," ungkap Husni di gedung DPRD Trenggalek. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO