Minggu, 15 September 2019 21:51

Tanam Ganja Dalam Rumah, Mahasiswa Diciduk Polisi

Selasa, 22 Januari 2019 10:35 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Akina Nur Alana
Tanam Ganja Dalam Rumah, Mahasiswa Diciduk Polisi
Dua pelaku yang diamankan di Polsek Blitar Kota.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang mahasiswa perguruan tinggi di Malang diciduk Satnarkoba Polres Blitar Kota. Rahardian alias Lemu (19) kedapatan menanam ganja di dalam rumahnya di Perum GKR Blok I Nomor 3/4 Kelurahan Sananwetan, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Selain Rahardian, polisi juga mengamankan Akmala Romadhon alias Rama warga Jalan WR Supratman, Kelurahan Bendogerit, Sananwetan, Kota Blitar.

"Penangkapan kedua tersangka ini berawal dari ungkap kasus sabu-sabu yang dimiliki Lemu. Kemudian Lemu mengaku juga memiliki pohon ganja," ungkap Kapolres Blitar Kota AKP Adewira Negara Siregar, Selasa (22/1).

Polisi kemudian bergerak cepat mencari keberadaan pohon ganja. Setelah diselidiki pohon ganja setinggi 50 cm dan berada di dalam pot itu berada di rumah Rama.

"Setelah dilakukan penyelidikan Lemu mengaku pohon ganja tersebut sudah diberikan kepada Rama warga Bendogerit," jelasnya.

Kepada petugas keduanya mengaku tanaman ganja itu akan dikonsumsi sendiri. Lemu mengaku menanam ganja karena iseng. Sebelumnya Lemu pernah membeli ganja kering dan menemukan tiga biji ganja di dalam paket. Kemudian ketiga biji ganja itu ditanam di dalam pot.

"Awalnya ada tiga biji yang tumbuh cuma satu, kemudian pas sudah umur 2 bulan saya kasih ke Rama," ungkap Rahardian.

Lanjut Adewira, penemuan pohon ganja ini merupakan yang pertama kali di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Namun pihaknya tetap akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Jumlahnya hanya satu. Kami awalnya juga curiga masih ada di tempat lain. Namun ternyata hanya ada satu. Tetapi kami tetap melakukan penyelidikan, mana tahu masih ada," imbuhnya.

Kedua pelaku dikenakan pasal 111 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (ina/rd)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...