Selasa, 18 Juni 2019 06:22

Pencuri Ditembak, BB Motor Dikembalikan ke Pemilik

Jumat, 18 Januari 2019 17:29 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Gunawan Wihandono
Pencuri Ditembak, BB Motor Dikembalikan ke Pemilik
Winarni warga Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban saat menerima kendaraanya kembali.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Winarni warga Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, merasa lega setelah sepeda motor miliknya yang sempat hilang beberapa waktu ditemukan petugas dan dikembalikan. Pelaku sendiri telah ditembak petugas di wilayah Bojonegoro karena melawan saat akan ditangkap.

Sebelum dikembalikan ke pemilik, barang bukti belasan motor curian itu dipajang di halaman Mapolres Tuban. Warga Tuban dan sekitarnya yang merasa kehilangan motor bisa melakukan cek, apakah benar motornya ada di antara barang bukti.

"Alhamdulillah senang mas, sepeda motor saya sudah kembali," ujar ibu ramah ini saat ditemui di Mapolres Tuban, Jumat (18/1).

Dia mengatakan, jika sepeda motor berwarna hitam itu menjadi sasaran pencuri saat diparkir di belakang Pasar Baru Tuban beberapa waktu lalu. Hanya dalam waktu singkat, kendaraan korban raib digondol pelaku. "Hanya 15 menit saya parkir sudah hilang bersama barang bawaan yang ada di atasnya," cerita dia.

Hal yang sama juga disampaikan Muhammad Sarji, warga Desa Bandungrejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Dia mengaku telah kehilangan sebuah sepeda motor jenis Supra X 125. Saat itu sepeda motor tersebut digunakan sang istri untuk pergi ke pasar. 

"Saat mau pulang, tiba-tiba istri saya mendapati sepeda motor sudah tidak ada di tempatnya," ujar dia.

Pria yang menjabat sebagai Kades itu mengaku telah kehilangan kendaraan bermotor miliknya sebanyak dua kali dalam waktu sebulan. "Sebulan motor saya hilang dua kali mas," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengatakan, jika pelaku sering beroperasi di belakang Pasar Baru Tuban. Setelah diselidiki dari rekaman CCTV yang dipasang di tempat itu, serta meminta keterangan dari para korban, akhirnya pelaku berhasil diamankan.

"Pelaku sudah 9 kali beraksi di belakang pasar itu. Total sudah belasan kali pelaku melancarkan aksinya, dengan barang butkti sebanya 11 motor telah diamankan," ujar Kapolres Tuban.

Untuk itu, diimbau pada masyarakat yang merasa pernah kehilangan sebuah sepeda motor untuk segera melaporkan kepada petugas dengan mencantumkan surat-surat kendaraan bermotor yang hilang.

"Bagi warga yang kehilangan sepeda motor segera melapor ke petugas, jika memang benar langsung dikembalikan kepemiliknya tanpa dikenakan biaya sepeserpun," pungkasnya. (gun/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Minggu, 09 Juni 2019 23:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag53. Waqul li’ibaadii yaquuluu allatii hiya ahsanu inna alsysyaythaana yanzaghu baynahum inna alsysyaythaana kaana lil-insaani ‘aduwwan mubiinaan.Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku, “Hendaklah mereka mengu...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...