Pengendara Motor di Jombang Tewas Dilindas Truk Tangki Gandeng

Pengendara Motor di Jombang Tewas Dilindas Truk Tangki Gandeng Korban sebelum dievakuasi setelah terlindas truk di tikungan Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Senin (14/01/19) sekitar jam 16.00 WIB. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan nasional Surabaya-Madiun, di Jombang, Jawa Timur. Seorang pemotor tewas seketika usai terlindas ban bagian belakang truk tangki gandeng di tikungan Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Senin (14/01/19) sekitar jam 16.00 WIB.

Korban diketahui bernama Siti Muzayani (19), warga Desa Tanggungan, Kecamatan Gudo. Menurut beberapa saksi di lokasi kejadian, korban saat itu tengah melaju dari arah Utara atau Desa Tunggorono ke arah Selatan dengan kecepatan sedang.

Begitu sampai di lokasi kejadian, korban berusaha mendahului truk tangki gandeng bernomor Polisi AG 8696 PC yang dikemudikan Mahmud (56), warga Kanigoro, Kras, Kediri dari sisi kiri. Namun apes, karena kondisi jalan licin, korban kemudian terpeleset dan jatuh tepat di ban bagian belakang truk tangki itu. Kecelakaan pun tak tehindarkan, tubuh korban terlindas ban bagian belakang truk dan langsung tewas di lokasi kejadian.

“Korban dari pulang kerja dari arah Tunggorono mau pulang, tadi berusaha nyalip tangki itu, terus kepeleset karena kondisi hujan jalan licin banyak batu,” kata salah seorang saksi, Agus.

Sementara, Mahmud sang sopir truk, mengaku tidak mengetahui kejadiannya. Dia pun baru menyadari bahwa truk tangki yang dia kemudikan ini melindas orang hingga tewas setelah diberitahu oleh salah seorang warga yang berusaha mengejarnya. Saat kejadian, Mahmud mengaku truknya sedang membawa tetes tebu dari Mojokerto menuju Blitar.

“Kemungkinan tadi korban menyalip truk saya dari kiri, tapi saya gak tahu sama sekali karena pada saat kejadian kondisi jalan sepi. Saya baru tahu setelah ada warga yang mengejar dan memberi tahu saya,” tuturnya.

Petugas dari Satlantas Polres Jombang yang mendapat laporan kejadian tersebut langsung datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan lokasi dan mengevakuasi jasad korban. Sementara, sopir beserta truk tangki kini telah dibawa petugas ke Unit laka untuk dimintai keterangan. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO