Aksi Tim VBSS Pasukan Katak Kejutkan Ratusan Taruna-Taruni BEB 2019

Aksi Tim VBSS Pasukan Katak Kejutkan Ratusan Taruna-Taruni BEB 2019 Salah satu aksi yang dilakukan oleh Tim VBSS Pasukan Katak Koarmada II.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Aksi tim Visit Board Search and Seizure (VBSS) Satkopaska berhasil mengejutkan sebanyak 519Taruna dan Taruni Akademi TNI yang sedang mengikuti rangkaian kegiatan Bhineka Eka Bhakti (BEB) Tahun 2019 di pada Rabu, (09/01/2019).

Para Taruna-Taruni dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Angkatan Udara (AAU) berpangkat Prajurit Taruna tersebut mengikuti kegiatan Bhineka Eka Bhakti. BEB adalah, kegiatan yang diadakan setiap tahun bagi para Taruna/Taruni Akademi TNI yang masih melaksanakan pendidikan dasar di Magelang. Dengan tujuan untuk memberikan pengenalan dan pengetahuan tentang satuan-satuan TNI yang ada di wilayah Provinsi Jatim, salah satunya Kotama TNI AL yakni .

Saat sedang menikmati kunjungan di KRI Banda Aceh-593 di atas geladak tiba-tiba bunyi tembakan memecah suasana, dimana terlihat mengejar musuh yang berhasil menyandera seorang tawanan.

Melalui jalur laut dengan menggunakan sea rider dan naik ke kapal sasaran melalui buritan, terjadi tembak menembak dan mengenai penyandera yang berjaga. Tim Kopaska selanjutnya bergerak cepat keanjungan untuk melumpuhkan musuh dan akhirnya berhasil menyelamatkan sandera yang ditawan.

Penyanderaan yang terjadi diatas kapal itu, Kopaska dengan semboyannya Tan Hana Wighna Tan Sirna (tidak ada rintangan yang tak dapat diatasi) menyelamatkan para sandera yang terluka selanjutnya dievakuasi oleh tim medis dengan menggunakan helikopter.

Demikian simulasi yang disuguhkan tim Satkopaska dalam rangka BEB TA.2019 yang membuat para Taruna/Taruni terkejut sekaligus terpukau dengan aksi pasukan khusus berbaret merah kebanggaan TNI AL tersebut. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO