Relawan Dilibatkan Awasi Grup Medsos

Relawan Dilibatkan Awasi Grup Medsos Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Suwoto.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Untuk melakukan pengawasan pada grup-grup yang menyimpang di media sosial (Medsos) di Kabupaten , Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten akan menyiapkan relawan. Mereka sebagai mitra dinas dalam pengawasan keberadaan grup-grup menyimpang seperti halnya kelompok gay, lesbian, atau yang lainnya.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Suwoto mangatakan, relawan-relawan tersebut nantinya akan bertugas memonitoring dan mendata keberadaan grup yang menyimpang maupun menyebarkan hoax di dunia maya Kabupaten .

"Kita akan bentuk relawan yang nanti tugasnya memonitor grup," ujarnya, Senin (7/1).

Suwoto menjelaskan, sebenarnya keberadaan grup-grup itu bila memang diketahui hoax atau menyimpang, bisa dilaporkan pada admin medsos. Namun rata-rata masyarakat tidak paham terkait itu.

Selain itu, lanjut Suwoto, untuk pemahaman masalah tersebut dan menangkal hoax, pihaknya sudah sering melakukan sosialisasi dengan bermacam cara. Baik berupa baliho-baliho, media online, dan elektronik lainnya. Suwoto juga manambahkan, ke depan juga akan melakukan sosialisasi di sekolah agar masyarakat cepat paham.

"Kita sudah sering melakukan sosialisasi, baik berupa baliho, media online, dan radio. Ke depan kita akan lakukan sosialisasi di sekolah-sekolah," pungkasnya. (ton/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO