Minggu, 15 September 2019 20:18

Hindari Pedagang Nakal, Rombong PKL di Telaga Sarangan akan Dipasangi Stiker Harga

Minggu, 06 Januari 2019 22:40 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Anton Suroso
Hindari Pedagang Nakal, Rombong PKL di Telaga Sarangan akan Dipasangi Stiker Harga
Pedagang sate di seputar obyek wisata Telaga Sarangan.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Untuk lebih memberi rasa nyaman pada pengunjung obyek wisata Telaga Sarangan, Pemkab Magetan dan Karang Taruna Kelurahan Sarangan terus melakukan pembenahan-pembenahan di semua sektor.

Setelah melajukan giat bersih-bersih di seputar telaga, kali ini pemkab dan karang taruna menyasar pedagang-pedagang nakal di sekitar telaga yang menaikan harga dengan tidak lazim.

"Kita akan segera kumpulkan para pedagang-pedagang di sekitar telaga bersama PHRI untuk membuat kesepakatan harga," kata Bupati Magetan Suprawoto, Jumat (4/1) lalu.

Gayung pun bersambut. Sekertaris Karang Taruna Wukir Kademangan Sarangan Rudi Triwidodo mengatakan, ke depan karang taruna mempunyai wacana juga akan mengumpulkan semua paguyuban pedagang Sarangan. Langkah ini untuk menentukan harga penjualan dan juga dibuat stiker tiap kios atau gerobak pedagang.

"Kita akan kumpulkan paguyuban pedagang, seperti paguyuban pedagang sate, bakso, nasi pecel, dan lain-lain untuk menentukan harga. Selain itu, harga tersebut akan dibuat stiker dan ditempel di kios atau gerobak pedagang tersebut," ujarnya.

Rudi menjelaskan, biasanya pedagang-pedagang nakal yang manaikan harga seenaknya bukanlah dari pedagang paguyuban, melainkan pedagang yang menyusup masuk ke lokasi wisata. "Yang menaikan harga biasanya pedagang penyusup, jadi bukan dari paguyuban," imbuhnya.

Rudi mengimbau kepada seluruh pengunjung bila ada pedagang dengan harga tidak lazim atau menaikkan harga seenaknya untuk mendokumentasikan bukti foto atau video. Tujuannya agar bisa langsung ditindak lanjuti oleh para pemuda karang taruna.

"Kalau ada pedagang yang menaikkan harga seenaknya, tolong difoto tempat atau bukti lain agar kita bisa langsung tindak lanjuti," pungkasnya. (ton/rd)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...