Rabu, 22 Januari 2020 05:28

Hindari Pedagang Nakal, Rombong PKL di Telaga Sarangan akan Dipasangi Stiker Harga

Minggu, 06 Januari 2019 22:40 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Anton Suroso
Hindari Pedagang Nakal, Rombong PKL di Telaga Sarangan akan Dipasangi Stiker Harga
Pedagang sate di seputar obyek wisata Telaga Sarangan.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Untuk lebih memberi rasa nyaman pada pengunjung obyek wisata Telaga Sarangan, Pemkab Magetan dan Karang Taruna Kelurahan Sarangan terus melakukan pembenahan-pembenahan di semua sektor.

Setelah melajukan giat bersih-bersih di seputar telaga, kali ini pemkab dan karang taruna menyasar pedagang-pedagang nakal di sekitar telaga yang menaikan harga dengan tidak lazim.

"Kita akan segera kumpulkan para pedagang-pedagang di sekitar telaga bersama PHRI untuk membuat kesepakatan harga," kata Bupati Magetan Suprawoto, Jumat (4/1) lalu.

Gayung pun bersambut. Sekertaris Karang Taruna Wukir Kademangan Sarangan Rudi Triwidodo mengatakan, ke depan karang taruna mempunyai wacana juga akan mengumpulkan semua paguyuban pedagang Sarangan. Langkah ini untuk menentukan harga penjualan dan juga dibuat stiker tiap kios atau gerobak pedagang.

"Kita akan kumpulkan paguyuban pedagang, seperti paguyuban pedagang sate, bakso, nasi pecel, dan lain-lain untuk menentukan harga. Selain itu, harga tersebut akan dibuat stiker dan ditempel di kios atau gerobak pedagang tersebut," ujarnya.

Rudi menjelaskan, biasanya pedagang-pedagang nakal yang manaikan harga seenaknya bukanlah dari pedagang paguyuban, melainkan pedagang yang menyusup masuk ke lokasi wisata. "Yang menaikan harga biasanya pedagang penyusup, jadi bukan dari paguyuban," imbuhnya.

Rudi mengimbau kepada seluruh pengunjung bila ada pedagang dengan harga tidak lazim atau menaikkan harga seenaknya untuk mendokumentasikan bukti foto atau video. Tujuannya agar bisa langsung ditindak lanjuti oleh para pemuda karang taruna.

"Kalau ada pedagang yang menaikkan harga seenaknya, tolong difoto tempat atau bukti lain agar kita bisa langsung tindak lanjuti," pungkasnya. (ton/rd)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...