Ada Satgas Ganjal Ban di Magetan

Ada Satgas Ganjal Ban di Magetan Tim Satgas Ganjal Ban Polres Magetan mendorong mobil wisatawan yang tak kuat nanjak.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas (laka lantas), khususnya di jalur tanjakan obyek wisata Telaga Sarangan dan Mojosemi, Polres menyiapkan Satgas Ganjal Ban. Mereka bertugas mendorong serta mengganjal kendaraan yang tidak kuat nanjak.

Puluhan anggota Satgas Ganjal Ban tersebut ditempatkan di titik-titik tanjakan ekstrem di sekitar Telaga Sarangan. Mereka memastikan para wisatawan selamat melewati tanjakan.

"Kita menyiapkan tim khusus yang bertugas mengganjal ban kendaraan yang tidak mampu melewati tanjakan. Tim ganjal ban yang terdiri dari anggota Sat Sabhara ini sengaja disiagakan karena kondisi geografis di yang pegunungan sehingga membahayakan bagi pengguna jalan yang tidak hafal medan," kata Kapolres AKBP Muhammad Riffai, Rabu (26/12).

Dikatakan Kapolres, puluhan anggota Satgas Ganjal Ban tersebut sudah menjaga di pusat tanjakan-tanjakan sekitar Telaga Sarangan dan sekitar Mojosemi. Kawasan ini sangat sering terjadi kecelakaan. Apalagi musim liburan Natal dan Tahun Baru, pengunjung objek wisata Telaga Sarangan dan Mojosemi mulai meningkat.

"Dengan adanya tim khusus ganjal ban tersebut, diharapkan akan memperlancar arus lalu lintas," ujar Kapolres .

Kapolres berharap dengan adanya petugas yang berjaga ditanjakan, para wisatawan Telaga Sarangan dan Mojosemi yang melewati tanjakan bisa selamat sampai tujuan masing-masing. Baik saat berangkat ataupun pulang, sehingga wisatawan yang berkunjung ke bisa terus bertambah.

"Saya berharap wisatawan merasa nyaman dan tenang saat berwisata di Telaga Sarangan. Tidak lagi takut kendaraannya tak kuat nanjak karena petugas akan selalu siap membantu," pungkasnya. (ton/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO