Di Atas Geladak Heli, Pucuk Pimpinan KRI GNR-332 Berganti

Di Atas Geladak Heli, Pucuk Pimpinan KRI GNR-332 Berganti

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jabatan pucuk pimpinan yakni Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 (GNR-332) berganti, dari Kolonel Laut (P) Endra Hartono kepada Kolonel Laut (P) Henry Ballo.

Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Kapal Eskorta Komando Armada II (Dansatkor ) Kolonel Laut (P) Dato Rusman S.N., S.E., M.Si., bertempat di Geladak Helli KRI GNR- 332 yang bersandar di dermaga Madura . Surabaya, Rabu (26/12/2018).

Dalam amanatnya Dansatkor menyampaikan, pada hakekatnya serah terima jabatan Komandan KRI merupakan suatu hal yang wajar dalam organisasi.

Dato, sapaan akrab Dansatkor ini menuturkan, jabatan Komandan KRI merupakan jabatan strategis di lingkungan TNI AL. Hal ini merupakan kesempatan serta peluang bagi seorang Perwira untuk dapat mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan komando.

"Sekaligus dalam rangka mewujudkan organisasi yang lebih segar, sehat dan dinamis yang dapat membawa peningkatan kinerja KRI dan kemajuan bagi TNI AL secara keseluruhan ke arah yang lebih baik dari waktu ke waktu," tuturnya.

Lebih lanjut Dato menegaskan, sosok seorang Komandan bagi suatu satuan operasional sangat mewarnai gerak langkah satuan yang dipimpinnya.

"Oleh karena itu, keberhasilan pelaksanaan tugas suatu satuan operasional tidak lepas dari dari kemampuan seorang Komandan dalam melaksanakan pembinaan yang terarah, efektif dan efisien serta berkesinambungan dan berkelanjutan terhadap satuan yang dipimpinnya," tegas perwira menengah dengan tiga melati di pundak ini.

Di akhir amanatnya, Dansatkor berpesan untuk selalu berprinsip pada Safety is Paramount, yang harus menjadi pedoman yang melekat dalam benak dan sanubari Komandan KRI beserta seluruh prajuritnya untuk diaplikasikan dalam setiap gerak dan langkah pelaksanaan tugas.

Perlu diketahui, Kolonel Laut (P) Endra Hartono adalah lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 42 , dan merupakan Komandan pertama KRI I Gusti Ngurah Rai-332, telah menjabat selama 1 tahun 2 bulan. Jabatan baru sebagai Asops Guspurla

Sedangkan Kolonel Laut (P) Henry Ballo adalah lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 43, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Yos Sudarso-353. (*/ian)

Sumber: Dispen Koarmada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO